Menu
Sign in
@ Contact
Search
Megawati Soekarnoputri. (Foto: Beritasatu.com)

Megawati Soekarnoputri. (Foto: Beritasatu.com)

Megawati Sebut PDIP Pertimbangkan Usung Sendiri Capres-Cawapres 2024

Sabtu, 17 September 2022 | 10:32 WIB
Yustinus Paat (redaksi@investor.id)

SEOUL, investor.id - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya memperhitungkan PDIP mengusung sendiri pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. Megawati menegaskan hal tersebut bukan karena sombong, tetapi secara faktual PDIP bisa mengajukan capres-cawapres sendiri tanpa harus bekerja sama dengan partai politik lain.

"Saya memang mengatakan, bukan karena sombong, tapi karena faktualnya PDI Perjuangan kan bisa pegang sendiri (usung sendiri), jadi itupun menjadi sebuah bagian dari hitungan ya,” ujar Megawati Seoul, Korea Selatan, dikutip Sabtu (17/9/2022).

Megawati mengatakan dirinya tahu semua pihak menantikan soal capres-cawapres yang akan diusung partainya. Namun, tutur dia, perlunya kesabaran dalam melihat kapan sesuatu itu menjadi matang. Kalau ada yang mau buru-buru, Megawati mempersilahkan berkoalisi.

"Ini memang namanya politik ya jadi tidak bisa mengatakan namanya black and white atau hitam putih. Jadi seharusnya ya sabar saja lah dulu. Ini kan sedang pematangan dalam rangka untuk pelaksanaan. Jadi kalau belum apa apa begitu sudah…ya monggo. Ini kan PDI Perjuangan. Kalau partai lain ingin gabung ke sana, silakan saja," ungkap dia.

Megawati juga mengatakan dirinya juga tahu bahwa ada hal yang bisa disampaikan ke publik secara terbuka dan ada yang tidak. Fakta aslinya, kata dia, PDIP memang berkonsentrasi memperkuat soliditas internal.

“Itu yang sangat dinantikan oleh banyak orang, tetapi kan saya tidak bisa. Saya itu mungkin kalian sudah hafal, saya sebagai ketua umum, mungkin begitu lama saya sudah menjadi ketua umum yang selalu terpilih dan terpilih lagi, jadi buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat tapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan,” urai Megawati.

“Karena sampai hari ini kami masih melakukan hal-hal yang sifatnya internal. Tapi kan juga tadi sudah saya katakan eksternalnya adalah mengenai masalah dengan KPU,” pungkas Megawati.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com