Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Para nakes Kabupaten Bekasi menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (28/1/2021). Foto: BeritasatuPhoto/Mikael Niman

Para nakes Kabupaten Bekasi menerima vaksin Covid-19 dosis pertama di Puskesmas Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kamis (28/1/2021). Foto: BeritasatuPhoto/Mikael Niman

Menkes Targetkan Vaksinasi Tanah Abang Tuntas Dalam 5 Hari

Rabu, 17 Februari 2021 | 10:48 WIB
Fatima Bona

JAKARTA, investor.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, bisa tuntas dalam waktu lima hari. Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 tahap II tersebut, dimulai pada hari ini, Rabu (17/2), dan melibatkan ribuan pedagang Pasar Tanah Abang.

Menkes Budi Gunadi mengatakan, vaksinasi untuk pedagang di Pasar Tanah Abang ini diprioritaskan bagi pedagang yang saat ini sedang berdagang. Berdasarkan data per Rabu (17/2), yang telah mendaftar untuk vaksinasi sekitar 9.791 pedagang.

“Kita targetkan dalam lima hari bisa selesai semua,” kata Menkes kepada awak media usai mendampingi Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta meninjau langsung Kegiatan Vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Rabu (17/2).

Menurut Menkes, data 9.791 pedagang ini akan terus bertambah. Pasalnya, data awal ada 55.000 pedagang Tanah Abang. Untuk itu, pihaknya menyarankan pedagang yang benar-benar berdagang di Pasar Tanah Abang untuk segera mendaftar.

Ketika ditanya apakah waktu vaksinasi akan diperpanjang untuk pedagang Pasar Tanah Abang, Menkes mengatakan masih melihat perkembangan pendaftaran hingga siang nanti.

Menkes menyebutkan, Pasar Tanah Abang akan menjadi model percontohan (pilot project) untuk program vaksinasi bagi para pedagang pasar. Oleh karena itu, kesuksesan program vaksinasi Pasar Tanah Abang ini akan berlanjut ke pasar-pasar lainnya secara bertahap.

“Kalau tidak salah, ada 115 pasar yang ada di se-Jabodetabek. Kita akan masuk ke sana secara bertahap. Ini (Pasar Tanah Abang akan menjadi model di provinsi -provinsi yang lain,” ujar dia.

Menkes menambahkan, kegiatan vaksinasi juga dilakukan untuk masyarakat lansia.  Lansia pertama yang disuntik adalah Wakil Presiden Indonesia (Wapres) Ma'ruf Amin.

“Tadi pagi kita sudah datang mendampingi Pak Wapres disuntik. Mudah-mudahan itu bisa menjadi motivasi dan dorongan agar para lansia Indonesia yang rawan terkena penyakit bisa datang dan divaksin terlebih dahulu,” ujar Menkes.

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN