Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia (kiri) sedang berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno (tengah), di sela-sela audiensi antara Lemonilo dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI belum lama ini di Jakarta. ( Foto: Istimewa )

Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia (kiri) sedang berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno (tengah), di sela-sela audiensi antara Lemonilo dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI belum lama ini di Jakarta. ( Foto: Istimewa )

Menparekraf-Lemonilo Bahas Kolaborasi Pemerintah dengan Swasta

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:25 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Lemonilo – perusahaan healthy lifestyle consumer goods Indonesia – menyampaikan beberapa waktu lalu telah melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada 26 April, kedua belah pihak membahas perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di bidang kuliner, yang saat ini sedang bertumbuh dengan pesat serta kolaborasi pemerintah dengan swasta dalam pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Lemonilo dan Rumah Siap Kerja juga memprakarsai kerja sama dalam mendukung tumbuh kembang UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam negeri.

Baca Juga: Rendang Padang Tambahkan Varian Baru Mi Lemonilo

Sandiaga mengatakan, pandemi ini menjadi pelajaran untuk pemerintah agar fokus pada kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tempat waktu. Dunia usaha bersama seluruh pemangku kepentingan kini mulai menata tatanan ekonomi baru.

“Setelah 2 tahun kebelakang kita fokus untuk menata sektor kesehatan, kini saatnya kita mulai menata kembali sektor ekonomi. Menurut saya, kita punya produk-produk yang tidak kalah. Ketika kita punya tekad yang kuat, perusahaan-perusahaan kita membuka peluang usaha, dan pemerintah memfasilitasi terciptanya lapangan kerja, maka ekonomi kita akan bangkit,” ujarnya, seraya menunjukkan dukungan pada pemulihan ekonomi nasional, dalam keterangan tertulis Senin (16/5).

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Seni Rupa Ambil Peran dalam Peningkatan Ekonomi

Sementara itu, Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia menuturkan bahwa sebagai pelaku ekonomi kreatif di sektor kuliner dan teknologi, Lemonilo terus berupaya mengakomodasi kebutuhan masyarakat melalui makanan yang dapat menunjang gaya hidup sehat yang tersedia pada aplikasi Lemonilo dan gerai retail fisik.

“Melalui berbagai produk Lemonilo, seperti mi, camilan, bumbu-bumbu dapur, dan lainnya, kami ingin menghadirkan cita rasa khas nusantara yang sudah familiar di masyarakat, tentunya juga dari bahan-bahan yang berasal dari petani lokal, dan bebas dari pengawet, pewarna buatan, serta penguat rasa,” katanya.

Baca Juga: Menparekraf Resmikan Destinasi Kuliner Anak Usaha KS

Ketika membahas ekonomi kreatif, Shinta menambahkan bahwa pihaknya turut serta mendorong upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap para pelaku UMKM.

“Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah untuk membagikan praktik-praktik terbaik dan materi edukasi kewirausahaan yang mampu membantu pegiat ekonomi kreatif dan UMKM mengaplikasikannya pada bisnis yang mereka kelola sebagai bukti nyata dukungan Lemonilo dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM,” kata dia.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN