Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 saat stuasi pandemi Covid-19

Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 saat stuasi pandemi Covid-19

STATUS TIPE KOREM MENINGKAT,

Pasis Dikreg LIX Seskoad 2020 Terima Materi Operasi Militer

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:42 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BANDUNG, investor.id – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung memberikan materi OMP (Operasi Militer untuk Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dalam proses belajar mengajar (PBM) di Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020.

Materi tersebut disampaikan secara interaktif melalui video conferenece (Vicon) antara dosen dengan perwira siswa (Pasis) di seluruh Kotama tempat domisili para Pasis berdinas, Jumat (10/7/2020), sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Materi tersebut diberikan agar Pasis memahami dan mampu mengaplikasikan OMP maupun OMSP serta tugas -tugas lainnya dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD sesuai situasi dan kondisi wilayah masing-masing Korem,” kata Kepala Departemen  Operasi Seskoad Kolonel Inf Togu Parmanongan, dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 saat stuasi pandemi Covid-19 disiplin jaga jarak
Pasis Dikreg LIX Seskoad TA. 2020 saat stuasi pandemi Covid-19 disiplin jaga jarak

Selain itu, juga untuk membekali Pasis guna menyamakan presepsi dan interprestasi tentang keberadaan Korem sebagai Komando Kewilayahan dihadapkan pada semakin kompleksnya permasalahan di wilayah.

Menurut Togu, materi tersebut diberikan salah satunya  karena adanya peningkatan status Tipe di beberapa Korem di Satuan TNI-AD dari Tipe B yang semula dijabat oleh seorang pamen berpangkat Kolonel Angkatan Darat  menjadi tipe A yang dijabat oleh seorang Pati Angkatan Darat yang tentunya organisasi dan tugas yang diemban berbeda dengan Korem Tipe B dihadapkan pada situasi Global, Regional dan Nasional yang semakin kompleks dan berdampak pada kemungkinan munculnya  ancaman yang semakin nyata di wilayah NKRI.

Meski PBM tersebut menggunakan metoda digital teknologi Vicon,  semangat dan antusias para dosen dan pasis tidak berkurang dalam mencapai tujuan dan sasaran materi pelajaran tersebut.

Dosen dan pasis pun selalu memedomani protokol kesehatan Covid-19.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN