Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pekerja mengemas paket bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan di Gudang Food Station Cipinang, Jakarta.   Foto ilustrasi: SP/Ruht Semiono

Pekerja mengemas paket bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan di Gudang Food Station Cipinang, Jakarta. Foto ilustrasi: SP/Ruht Semiono

Pemerintah Diminta Kunjungi Langsung Daerah 3T Distribusikan Bantuan

Investor Daily, (elgor)  Kamis, 28 Mei 2020 | 21:04 WIB

JAKARTA, investor.id – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Pemerintah agar segera mengunjungi secara langsung masyarakat yang belum menerima bantuan terutama daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Bamsoet mengatakan hal tersebut dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/5/2020), menanggapi laporan bantuan Langsung Tunai/BLT, program keluarga harapan, dan bansos sembako, yang masih belum terdistribusikan hingga ke masyarakat di daerah 3T.

“Pemerintah pusat, pemerintah daerah/Pemda, hingga ke pemerintah desa perlu memetakan seluruh masyarakat, baik yang terdata maupun yang belum terdata tapi tinggal di daerah terkait,” katanya.

Selanjutnya, Bamsoet mendorong pemerintah dan Pemda dapat mengevaluasi pendistribusian BLT maupun bansos sembako serta selalu memperbarui data penerima, agar bantuan tersebut dapat merata hingga ke daerah terpencil yang sulit dijangkau sekalipun.

Bamsoet juga mendorong pemerintah bekerjasama dengan Pemda untuk menggalakkan sosialisasi penerima bantuan kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut dan persyaratannya, termasuk masyarakat di daerah terpencil dan 3T, sehingga masyarakat dapat mengetahui apakah dirinya termasuk penerima bantuan atau tidak.

Menurut dia, pemerintah di tengah situasi pandemi saat ini harus aktif mendata masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui posko-posko di setiap daerah, terutama masyarakat yang berada di wilayah 3T, dikarenakan banyak masyarakat yang aktivitasnya terhenti dan tidak dapat pergi ke luar rumah karena adanya pandemi Covid-19 saat ini.

“Peran pemerintah untuk aktif dalam menentukan penerima bantuan sangat penting bagi masyarakat,” ucapnya. (gr)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN