Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu Bioskop Cinepolis

Salah satu Bioskop Cinepolis

Pemprov DKI Izinkan Bioskop Kembali Beroperasi

Rabu, 8 Juli 2020 | 07:04 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengizinkan tempat hiburan, rekreasi hingga gelanggang olahraga kembali beroperasi pada masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase I.

Beberapa di antaranya adalah bioskop, konser musik, dan nonton bareng (nobar) pada 6-16 Juli 2020.

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020 tentang Perpanjangan Fase 1 Pelaksanaan PSBB Masa Transisi dalam Penanganan Pencegahan Penularan Covid-19 di Sektor Usaha Pariwisata Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif. SK ini diteken Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia pada 6 Juli 2020.

“Bidang pariwisata yang beroperasi pada perpanjangan fase I masa transisi adalah sebagai berikut, hiburan dan rekreasi mulai 6 Juli hingga 16 Juli 2020, yang mencakup pemutaran film atau bioskop, produksi film, penyelenggaraan pertunjukan atau nobar di ruang terbuka,” ujar Cucu dalam SK tersebut.

Cinema XXI menjalankan sejumlah prosedur pembersihan yang meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop
Cinema XXI menjalankan sejumlah prosedur pembersihan yang meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop

Dalam SK tersebut, terdapat beberapa poin yang disampaikan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Pertama, perpanjangan masa transisi dan protokol ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian bagi pelaku usaha, kemudian menjadi pedoman dalam menjalankan usahanya pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

Kedua, lingkup protokol ini meliputi alur bagan proses pengendalian protokol pencegahan penularan Covid-19 di sektor usaha pariwisata pada perpanjangan fase I masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

Ketiga, bidang usaha pariwisata yang dapat beroperasi pada perpanjangan fase I masa transisi adalah sebagai berikut, hiburan dan rekreasi, 6 Juli -16 Juli 2020 yaitu pemutaran film (bioskop), produksi film, dan penyelenggaraan pertunjukan/ nonton bareng di ruang terbuka.

Sedangkan untuk penyelenggaraan per temuan, 6 Juli-16 Juli 2020 yaitu corporate event (outdoor), meeting, dan gelanggangrekreasi olahraga kecuali gelanggang renang/kolam renang, 12 Juli -16 Juli 2020. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN