Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sumber: BSTV

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sumber: BSTV

Pemprov DKI Siapkan Sejumlah Sekolah Tatap Muka Percontohan

Senin, 22 Maret 2021 | 16:16 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi, Pemprov DKI Jakarta akan segera membuka sekolah tatap muka (offline) secara bertahap. Saat ini, kata Riza, Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan sejumlah sekolah untuk uji coba atau sekolah percontohan untuk aktivitas kegiatan belajar mengacara secara tatap muka atau campuran antara tatap muka dengan online (daring).

“DKI Jakarta sedang mempersiapkan dimungkinkannya piloting atau uji coba terbatas tatap muka dan offline-online secara campuran di beberapa sekolah. Mudah-mudahan tidak lama lagi kita pada saatnya akan kita umumkan terkait program uji coba terbatas tersebut,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/3/2021).

Riza mengatakan sekolah percontohan ini akan diambil secara merata dari seluruh wilayah Jakarta. Semua sekolah percontohan ini, tutur dia, harus sudah memenuhi standard protokol kesehatan, mulai dari sekolahnya, pendidik, peserta didik dan pihak lain yang terlibat dalam proses sekolah tatap muka tersebut.

“Bu Kadis Pendidikan DKI akan sampaikan kira-kira sekolah mana yang sedang dipersiapkan dan akan tentu semuanya harus memenuhi syarat protokol kesehatan, tenaga pendidiknya, siswanya dibagi nanti berapa persen yang offline, berapa persen yang online,” ungkap dia.

Pembukaan sekolah tatap muka di Jakarta, kata Riza, tetap memperhatikan dan mempertimbangkan sejumlah indikator, yakni fakta dan data perkembangan kasus Covid-19, kajian dan analisis dari para pakar dan ahli baik di bidang kesehatan, pendidikan maupun ahli untuk anak, pertimbangan dari pemerintah pusat atau satgas nasional serta persetujuan dari oang tua murid.

“Memang sampai dengan hari ini, sekalipun Pemerintah Pusat sudah memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di setiap provinsi untuk dimungkinkan tatap muka, atau campuran dengan online dan offline, DKI Jakarta sampai hari ini masih memutuskan tetap online. Kita belum memutuskan untuk tatap muka, masih akan kita lihat perkembangannya,” pungkas Riza.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN