Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Pemuda Award 2014 Diberikan pada Rita Widyasari

Kamis, 6 November 2014 | 05:20 WIB
Alex Dungkal dan Emral Ferdiansyah

JAKARTA-Rita Widyasari adalah salah satu bupati perempuan di Indonesia dari tanah Kabupaten Kutai Kartanegara. Rita yang akrab disapa Bunda oleh rakyatnya, mulai menjabat tahun 2010 dan rajin "blusukan" ke berbagai daerah di Kutai Kartanegara.

Rita terjun ke dunia politik melalui Partai Golkar. Sebelum menjadi Bupati Kukar, Rita sempat menjadi Ketua DPRD Kukar hasil pemilu legislatif 2009. Aktivitasnya di dunia organisasi tercatat di KNPI.

Ingin mengembalikan kejayaan sang ayah, mantan Bupati Kutai Kartanegara, Syaukani Hasan Rais, itulah salah satu alasan yang membuat Rita maju ke perebutan kursi Bupati Kukar.

Di tangan Rita Widyasari, Kabupaten Kutai Kartanegara mengalami kemajuan yang sangat pesat terutama dalam hal reformasi birokrasi. Terbukti, berdasarkan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2012 yang dapat diakses secara online telah menempatkan Kukar di urutan 14, melonjak sangat jauh dari ranking Kukar di tahun 2011 yang hanya berada di peringkat 146 se-Indonesia.

Kementerian Dalam Negeri sendiri telah memberikan apresiasi atas kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah Kutai Kartanegara selama dipimpin oleh Rita Widyasari. Betapa tidak, dari 506 kabupaten atau kota se-Indonesia, hanya ada 35 Bupati dan 10 Walikota yang memperoleh penghargaan bergengsi dari Menteri Dalam Negeri itu. Ini tentunya membanggakan seluruh rakyat Kukar.

Selama tiga tahun berturut-turut, Kabupaten Kukar mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terhadap kinerja akuntansi pemerintahan, selain tentu karena adanya rekomendasi DPRD Kukar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati setiap tahunnya yang dilaporkan ke tingkat provinsi dan dilanjutkan ke tingkat Pusat.

Di kalangan kaum muda Kukar, Bupati Rita Widyasari sangatlah gaul dan mau merangkul semua potensi kaum muda di Kukar. Bunda Rita juga kerap dijuluki sebagai Bunda Metal karena memang menggemari musik metal. Di tangan Bunda Rita, banyak prestasi yang ditorehkan kaum muda Kukar di ajang nasional berkat bimbingan dari Sang Bunda.

Berbagai kegiatan berskala Nasional seperti pemecahan rekor MURI dan kegiatan internasional lainnya seperti mengadakan konser group band dunia mampu diselenggarakan Rita Widyasari tanpa menggunakan APBD demi mengangkat nama Kabupaten Kukar di kancah nasional hingga Internasional.

Atas segala prestasi yang ditorehkan Rita Widyasari, sangatlah layak dan pantas bila Kantor Berita Politik RMOL.CO memberikan penghargaan berupa Pemuda Award 2014 yang diserahkan di Museum Nasional Jakarta pada Jumat malam yang lalu, (31/10). Acara dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, kalangan pimpinan DPR, profesional, dan berbagai aktivis muda di Jakarta.(*/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN