Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Perpanjang PPKM Mikro hingga 19 April, Anies Minta Warga Tak Keluar Rumah

Senin, 5 April 2021 | 21:02 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 19 April 2021. Hal ini dijalankan melalui Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro dan Instruksi Gubernur Nomor 18 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Mikro tingkat RT.

Anies pun kembali mengimbau warga menahan diri untuk tidak keluar rumah, terlebih bila tak ada kepentingan yang mendesak, terutama seminggu sejak diberlakukan perpanjangan PPKM Mikro tersebut seluruh umat Islam akan menjalankan ibadah puasa karena memasuki bulan Ramadan 1442 hijriah.

"Kita bersyukur bahwa penekanan kasus aktif melalui PPKM Mikro yang sesuai jalurnya adalah keinginan kita semua. Selain itu, apresiasi yang tinggi kami ucapkan kepada semua pihak yang berjuang menanggulangi situasi pandemi ini," ujar Anies dalam keterangannya, Senin (5/4/2021).

Anies menekankan, warga tidak hanya diimbau patuh pada 3M, tetapi juga harus mengurangi mobilitas, serta mencegah keramaian yang dirasa tidak perlu. "Saat bulan Ramadan, bisa dijadikan momentum bagi kita untuk terus meningkatkan imunitas sembari menjalankan ibadah puasa agar terhindar dari risiko keterpaparan," ungkap Anies.

Sejauh ini, kata Anies, DKI Jakarta cukup berhasil dalam menekan laju kasus aktif selama dua minggu terakhir. Menurut Anies, trend ini harus dijaga dan bahkan terus ditekan laju penyebaran Covid-19.

"Pemprov DKI Jakarta ingin tren positif dalam menekan laju kasus Covid-19 bisa terus dipertahankan dengan memperpanjang PPKM Mikro hingga 19 April 2021," pungkas Anies.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN