Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan pesan Lebaran usai Salat Id di kediamannya, Kamis (13/5/2021).

Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memberikan pesan Lebaran usai Salat Id di kediamannya, Kamis (13/5/2021).

Pesan Lebaran, Bima Arya Ajak Warga Kota Bogor Tak Putus Asa

Kamis, 13 Mei 2021 | 11:06 WIB
Vento Saudale

BOGOR, investor.id  - Wali Kota Bogor Bima Arya dalam pesan Lebaran mengajak warga Kota Bogor tetap teguh, tidak putus asa menghadapi masa sulit.

Pesan tersebut disampaikan Bima Arya yang bersama keluarga melangsungkan ibadah Salat Idulfitri 1442 H di halaman rumahnya, Kamis (13/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya bertindak sebagai khatib. Sementara imam adalah Ustaz Alzipco Hefzi yang merupakan suami dari adik ipar Bima Arya, Yulia Rachman.

Bima mengajak agar umat mensyukuri telah diberikan waktu bisa menikmati Hari Kemenangan, bisa saling bersilaturahmi pun dengan berbagai keterbatasan.

Kata dia, masa sulit seperti ini, banyak cobaan, banyak ujian. Tidak sedikit saudara-saudara berpulang meninggal dunia terpapar Covid-19. Ada juga yang mengalami kesulitan ekonomi, hingga harus kehilangan pekerjaan.

Tidak hanya warga, begitu juga dengan para pemimpin, pengemban amanah mulai dari pemimpin daerah, para umaroh, para tokoh agama, hingga tokoh politik. Saat ini, tidak mudah para pemimpin membuat kebijakan, imbauan, larangan pasti selalu menerima ketidakpuasan, atau ketidakpuasan.

"Masa sulit bagi rakyat, masa tidak mudah bagi warga, masa yang penuh tantanagn dan ujian bagi pemimpin. Namun, Islam mengajarkan kita tidak putus asa, tidak putus harapan,” kata Bima.

Ia pun mengingat kan, sifat putus asa, sangat tercela dan kafir. Kafir artinya ingkar atau menolak nikmat dari dari Allah SAW. 

Kata Bima, dalam Lebaran kali ini, umat harus berharap dan tidak boleh putus asa. Segala sesuatu telah diatur oleh Allah SAW, demikian juga masa-masa yang sangat sulit bagi kita semua. Masa-masa yang penuh dengan cobaan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN