Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rapimnas Seknas Jokowi secara daring pada Sabtu, 12 Juni 2021

Rapimnas Seknas Jokowi secara daring pada Sabtu, 12 Juni 2021

Presiden Minta Relawan Seknas Jokowi Tak Buru-Buru Tentukan soal Pemilu 2024

Minggu, 13 Juni 2021 | 07:00 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Presiden Joko Widodo membuka secara virtual Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) relawan Seknas Jokowi dari Istana Negara Jakarta, Sabtu (12/6/2021). Dalam sambutan pembukaannya, Presiden Jokowi minta organ  relawan Seknas Jokowi  tidak terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024.

"Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di pilpres 2024. Jadi, jangan terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024," ujar Jokowi.

Seknas Jokowi merupakan salah satu organ relawan yang telah konsisten mendukung dan mengantar Jokowi menjadi presiden dua periode. Hal tersebut, kata Jokowi, tentu membuat seknas mempunyai daya tarik tersendiri menuju tahun Pemilu dan Pilpres mendatang.

"Karena relawan Jokowi termasuk Seknas sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden 2 periode," ungkap Jokowi.

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi mengatakan pihaknya terus bergerak untuk berbenah diri mengikuti perkembangan politik kekinian di tengah pandemi Covid-19 demi terwujudnya program Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Melalui Dewan Pimpinan Nasional (DPN), kata Dedy, Seknas Jokowi menggelar Rapimnas sebelum Musyawarah Nasional atau Munas Tahun 2021. 

"Agenda nasional Seknas Jokowi Tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas dan digelar secara daring karena masih dalam situasi pandemi Covid-19," ujar Dedy Mawardi.

Rapimnas ini, kata Dedy, dihadiri melalui virtual oleh 175 Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD Seknas Jokowi seluruh Indonesia, Pengurus DPN serta Pendiri Seknas. Para peserta juga telah menerima arahan dari Presiden Jokowi untuk langkah ke depan demi tercapainya tujuan Rapimnas ini yakni menuju 2014.

"Di dalam Rapimnas juga di bahas soal persiapan menggelar Munas 2021," tandas dia.

Sementara Waketum Seknas Jokowi Rambun Tjajo mengatakan Rapimnas Tahun 2021 ini bertujuan untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca pilpres 2019. Menurut Tambun, konsolidasi dan soliditas ini penting dibangun untuk meneruskan langkah Seknas terakhir yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi ke depan menuju tahun 2024," tutur Rambun.

Menanggapi arahan dari Presiden Jokowi di Rapimnas tersebut, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten Akhmad Sugiri  menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus Seknas Jokowi Banten dan seluruh DPD Banten menyambut baik arahan dan agenda Rapimnas yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021.

“Kami pengurus DPW Seknas Jokowi Provinsi Banten, dan seluruh jajaran DPD se-Banten mendukung dan siap mensukseskan Rapimnas yang di gagas DPN,” pungkas Akhmad.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN