Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo. Sumber: BSTV

Presiden Targetkan Mulai Awal Juli, Vaksinasi Covid 1 Juta Orang/Hari

Rabu, 16 Juni 2021 | 09:22 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, mulai awal Juli 2021 pemerintah menargetkan sebanyak 1 juta orang per hari mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Mulai awal Juli vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 1 juta orang per hari, sehingga dengan percepatan  ini kita bisa mengurangi penyebaran Covid,” kata Presiden Jokowi saat melakukan peninjauan pelaksanaan  Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Pelaku Usaha Sektor Jasa Keuangan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih dipadu dengan masker warna senada, tiba di lokasi vaksinasi pada sekitar pukul 09.00 WIB didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo.

Sebelum memberikan keterangan pers,  Presiden Jokowi terlebih dulu berkeliling di Tennis Indoor untuk berbincang-bincang dengan para peserta vaksinasi.

Ia mengatakan, pemerintah menargetkan  vaksinasi massal di sektor jasa keuangan  diikuti 10 ribu peserta setiap hari, dan ditargetkan  dalam seminggu  kurang lebih 100 ribu orang telah divaksin.

“Kita lakukan ini dalam rangka mempercepat vaksinasi untuk menciptakan kekebalan komunal. Percepatan ini juga bisa dilakukan di sektor sektor lain dan  covid bisa dihambat dalam waktu secepatnya,” jelas dia.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN