Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito

Prof Wiku Ungkap Pahit Manisnya Setahun Jadi Jubir

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:37 WIB
Hendro D Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito ternyata sudah satu tahun lamanya melaksanakan perannya sebagai jubir.

Menurutnya tanggal 21 Juli kemarin genap setahun Prof. Wiku mengabdi menjadi juru bicara. Berawal dari penerimaan surat pengangkatan menjadi juru bicara pemerintah dari Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) berdasarkan arahan Presiden dan akhirnya mengubah sedikit banyaknya rutinitas sampai saat ini.

"Tanggal boleh saja terlupa namun tidak untuk pahit manis rentetan prosesnya. Proses berpikir cara pengemasan informasi melalui seleksi diksi yang tepat maupun ilustrasi data ilmiah yang komunikatif di setiap konferensi pers dan program promosi kesehatan menjadi sebuah rutinitas," tulis Wiku dalam media sosialnya pada Jumat (23/7/2021).

Prof Wiku Adisasmito. Foto: IST
Prof Wiku Adisasmito. Foto: IST

Selain itu, lanjut dia, pengalaman menjawab seluruh pertanyaan awak media dan masyarakat yang diterima adalah sebuah tantangan tersendiri.

"Menjadi juru bicara mengajarkan saya untuk lebih peka dan tenggang rasa karena pada prinsipnya komunikasi bukan hanya soal berbicara namun juga mendengar, mencoba memposisikan diri menjadi orang lain agar sebuah pesan dapat diterima dengan baik," ungkap Guru Besar FKM Universitas Indonesia itu.

Diakui mungkin dalam setahun ini dirinya belum bisa memenuhi seluruh ekspektasi semua orang. Namun Wiku akan terus berusaha mengakselerasi diri dan menjalankan amanah ini sebaik yang ia mampu.

"Terakhir saya sampaikan terimakasih yang mendalam kepada tim pendukung saya selama satu tahun terakhir ini. I do believe great things business are never done by one person," tutup dia. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN