Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sumber: BSTV

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Sumber: BSTV

Ridwan Kamil : Zona Merah di Jawa Barat Tinggal Kota Bogor

Senin, 8 Februari 2021 | 14:53 WIB
Vento Saudale

JAKARTA, investor.id – Berdasarkan data Satuan Tugas Provonsi Jawa Barat (Jabar), zona merah atau wilayah dengan penularan tinggi covid-19 di wilayah tersebut tinggal satu, yakni Kota Bogor.

 

Hal itu dilaporkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam siaran kanal Youtube Humas Pemprov Jabar, Senin 8 Februari 2021.

 

Ridwan Kamil atau Kang Emil menyebut, untuk pertama kalinya, zona merah di Jawa Barat tinggal satu. Dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, hanya Kota Bogor yang masih berada di zona merah. Depok dan Bekasi yang biasanya zona merah justru berubah menjadi oranye.

 

“Minggu lalu 10 daerah, alhamdullilah kerja keras semua pihak, zona merah tinggal satu, hanya Kota Bogor,” kata Emil dalam keterangannya.

 

Ridwan Kamil pun menyebut, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) tengah melakukan beberapa kebijakan guna menekan penyebaran covid-19 yang masif di Kota Bogor.

 

“Makanya Pak Bima Arya (Wali Kota Bogor-red) sekarang tengah bergelut dengan kebijakan-kebijakan pengetatan, karena dari 27 kota/kabupaten, Kota Bogor masih zona merah,” papar Emil.

 

Dalam satu bulan terakhir, menurut laporan harian Satgas Kota Bogor, rata-rata terdapat lebih dari 100 kasus per hari. Laporan harian pada Minggu (7/2), terdapat 178 kasus positif baru, 102 pasien sembuh, dan 3 kasus pasien positif meninggal dunia.

 

Dengan penambahan itu, angka akumulasi kasus covid-19 di Kota Bogor hampir mencapai 10 ribu kasus atau hingga kemarin jumlahnya mencapai 9.636 kasus. Rincinya, 1.562 kasus positif masih sakit, 7.905 pasien sudah sembuh, dan jumlah meninggal mencapai 172 pasien.

 

Sebelumnya, berdasarkan data laporan Satgas Nasional Covid-19, pekan lalu Kota dan Kabupaten Bogor masuk dalam delapan wilayah di Jawa Barat yang masuk dalam zona merah. Selain Bogor, wilayah lainnya yakni Garut, Ciamis, Indramayu, Kota Cirebon, Karawang, dan Bekasi.

 

Pemkot saat ini masih melakukan rapat koordinasi untuk mematangkan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar mikro dan komunitas (PSBBMK) yang berakhir hari ini (8/2).

Editor : Retno Ayuningtyas (retno.ayuningtyas@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN