Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua MWA UI Saleh Husin.bersama dokter pada hari ke-6 di Eka Hospital, Jumat (23/4/2021)

Ketua MWA UI Saleh Husin.bersama dokter pada hari ke-6 di Eka Hospital, Jumat (23/4/2021)

Saleh Husin Nari TikTok Hilangkan Rasa Bosan Sekaligus Tingkatkan Imunitas

Jumat, 23 April 2021 | 21:50 WIB
Investor Daily

CIBUBUR, investor.id -  Berolahraga dan menjaga hati tetap gembira merupakan obat manjur pasien Covid-19. Hal ini juga diyakini Ketua Majelis Ulama Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin.

Untuk menghilangkan rasa bosan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh, Saleh Husin pada hari keenam menjalani isolasi di Eka Hospital Cibubur melakukan menari TikTok bersama para perawat.

“Agar tidak membosankan dan suntuk menanti di Eka Hospital Cibubur sebagai pasien Covid-19 yang tidak mungkin bisa dibesuk oleh sanak keluarga maupun sahabat sebagaimana pasien pada umumnya, maka dari itu saya sebagai pasien harus pintar-pintar, kreatif dan selalu positif thinking. Ya inilah salah satu cara agar saya sebagai pasien Covid-19 harus terus dalam suasana hati yang gembira, riang dan terhibur, karena ini salah satu obat mujarab untuk meningkatkan imun dari dalam tubuh kita,” kata Saleh Husin dalam keterangannya Jumat (23/4/2021).

 

Mantan Menperin ini menekankan bahwa Covid-19 harus dilawan dan tidak boleh kalah.

"Maka tadi saya ajak beberapa perawat Eka Hospital yang ramah dan terus melayani yang kebetulan lagi masuk menengok ke ruangan inap saya (khusus pasien covid) di lantai 6 untuk kita nari TikTok bersama dengan iringan musik flobamora NTT yang ceria sambil tertawa. Ya hitung hitung olah raga ringan-nya dapat, tertawa-nya pun dapat dan imun-nya meningkat dengan sendirinya karena hati gembira ...," kata Managing Director Sinar Mas ini sambil tertawa.

Ketua MWA UI Saleh Husin.hari ke-6 di Eka Hospital
Ketua MWA UI Saleh Husin.hari ke-6 di Eka Hospital

Dengan menari TikTok, menurut Saleh Husin, dirinya tanpa disengaja sekaligus menghibur para perawat yang sudah lebih dari satu tahun secara rutin harus terus berjuang menyembuhkan pasien dalam bungkusan pakaian APD-nya yang sangat lengkap dan pengap serta membosankan karena ada juga rasa ketakutan akan tertular.

Mengenai proses perawatannya, Saleh Husin menyatakan bersyukur masih bisa tetap olah raga ringan sehingga badan tetap fit dan prima.

“Pikiran juga tenang karena dihibur musik kiriman dari para sahabat. Tekanan darah normal, saturasi 100/68, D-Dimer 380,” ujar Saleh Husin.

Berdasarkan hasil PCR, Kamis (22/4), lanjut Saleh Husin, dirinya masih positif.

Ketua MWA UI Saleh Husin.bersama dokter pada hari ke-6 di Eka Hospital, Jumat (23/4/2021)
Ketua MWA UI Saleh Husin.bersama dokter pada hari ke-6 di Eka Hospital, Jumat (23/4/2021)

“Tetapi CT sudah naik jadi 33, 59 dari sebelum-nya 17,3 jadi butuh 4-5 hari lagi agar bisa di atas 40-an. Walau dr Paulus Arka Triyoga SpP sudah tawarin kalau mau pulang isoman di rumah sudah bisa, tapi saya berpikir jangan ambil risiko dan kasihan keluarga di rumah. Jadi anggap saja Tuhan masih sayang saya dan minta saya agar tenang istirahat di Eka Hospital saja yang kebetulan dibuat asri dengan suasananya serasa berada di hotel, jadi tetap bisa senyum ria dan selalu positif thinking ," ujar Saleh Husin.

Terakhir, Saleh Husin mengajak semua pihak untuk tetap semangat dan terus berjuang dengan hati gembira, bahu membahu memutus rantai pandemi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (3M), walaupun sudah divaksin sekalipun dan jangan lengah.

"Ya Allah kabulkanlah doa kami semoga pandemi ini segera berakhir agar kita kembali ke kehidupan normal dan ekonomi kembali berjalan, bangkitkanlah dan majukanlah bangsa yang kita cintai bersama ini," pungkas Saleh Husin.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN