Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

SAR Nasional Jayapura Butuh Helikopter

Jumat, 1 Maret 2013 | 18:56 WIB
Antara

JAYAPURA - SAR Nasional Jayapura kini membutuhkan tambahan sarana berupa helikopter untuk mendukung kegiatan SAR, mengingat kondisi alam di Papua yang bergunung-gunung.

"Kami sudah berupaya meminta agar di Papua ada heli untuk menunjang berbagai kegiatan pertolongan kemanusiaan yang dilakukan SAR," kata Kepala SAR NAS Jayapura Suyatno di sela-sela pelatihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan SAR NAS Jayapura di Sentani, Jumat.

Ia mengatakan, kini untuk trasportasi laut SARNAS di seluruh Papua memiliki enam kapal yang berada di beberapa kota antara lain di Jayapura, Biak, Timika dan Merauke.

Karena itu jika nantinya ada dukungan heli maka akan lebih memudahkan berbagai kegiatan penanganan bencana baik di darat maupun di laut.

Diakui, untuk penanganan di darat SARNAS Jayapura lebih banyak dibantu oleh perusahaan penerbangan baik komersiil maupun missionaris serta TNI.

"Saat ini kita (SARNAS Jayapura) sangat dibantu oleh seluruh pihak saat terjadinya kecelakaan," kata Suyatno .

Pelatihan penanggulangan bencana akan berlangsung hingga Sabtu (2/3) dilaksanakan di Lanud Sentani. (Investor Daily/tk/ant)

Editor :

BAGIKAN