Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

SAR Rusia akan Kembali Turun ke Gunung Salak

Jumat, 18 Mei 2012 | 10:13 WIB
Antara

BOGOR - Sebanyak 10 anggota SAR Rusia akan turun kembali ke Gunung Salak lewat jalur udara dengan menggunakan Canno, Jumat pagi, untuk melakukan evakuasi lanjutan terkait pesawat Sukhoi Superjet 100 di gunung itu.

"Tim Rusia akan dikawal enam anggota SAR kita dari gabungan Kopasus, Paskas dan Marinir," kata Komandan Korem 061/Suryakancana Kol Inf AM Putranto selaku komando pengendali operasi SAR pesawat Sukhoi Superjet 100.

Danrem menyebutkan, SAR Rusia akan melakukan evakuasi menggunakan Canno miliknya dengan menerjunkan 10 orang anggotanya ke Puncak Manik.

Kegiatan SAR Rusia sepenuhnya dikawal oleh Indonesia yakni Helikopter Super Puma akan dilibatkan dalam mendampingi operasi evakuasi yang dilakukan Rusia.

Menurut Danrem, langkah Rusia untuk ikut kembali melakukan evakuasi telah mendapat izin dari Kepala Basarnas, termasuk penggunaan alat dan pesawat udara Rusia juga telah disetujui.

SAR Rusia akan turun ke Puncak Gunung Salak dengan fokus pada evakuasi korban dan pencarian FDR yang hingga hari kesepuluh masih belum ditemukan.

Sebelum diberangkatkan, anggota tim SAR Rusia dan SAR Indonesia diharuskan terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan guna memastikan kondisi fisik mereka. "Dari tim Rusia, operasi akan dipimpin oleh Letkol Vivaly," kata Danrem saat ditemui di Cijeruk, Kabupaten Bogor. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN