Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Sosialisasi Empat Pilar Bisa Dilakukan Secara Artistik

Jumat, 24 Januari 2014 | 13:04 WIB
Anis Rifatul Ummah

JAKARTA- Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin untuk membicarakan sosialisasi empat pilar kebangsaan secara artistik.

"Tadi Din (Ketua Umum PP Muhammadiyah) membawa suatu acara bernama 'Harmoni Indonesiaku', yang terdiri dari penari, penyanyi, dan gerak lagu dalam satu kemasan," kata Ketua MPR Sidarto Danusubroto seusai menerima kunjungan Din Syamsuddin di ruang kerjanya, di Gedung Nusantara III, Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, sosialisasi empat pilar bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan seni pertunjukan yang artistik.

Sidarto menjelaskan acara itu akan menampilkan kemajemukan Indonesia dalam tarian, nyanyian dan busana. Namun dirinya tidak merinci kapan acara itu berlangsung. "Rencananya berlangsung 1,5 jam bisa digelar di Istora Senayan atau JCC. Kami akan menampilkan kemajemukan tarian, nyanyian dan busana indonesia," ujarnya.

Sidarto mengatakan acara itu bertujuan untuk membangkitkan empat pilar kebangsaan.

Din mengatakan dirinya memiliki komunitas yang memiliki proposal sosialisasi empat pilar secara artistik. Sosialisasi itu menurut dia akan mengangkat kearifan lokal, kecerdasan lokal dari kazanah Indonesia. "Itu akan menjadi mozaik yang indah dan kami mengajak MPR untuk kerjasama," katanya.

Din menegaskan kedatangannya bertemu pimpinan MPR itu bertujuan untuk memberikan dukungan kepada lembaga itu untuk sosialisasi empat pilar. Karena itu menurut dia, Muhammadiyah berkomitmen melaksanakan empat pilar itu melalui proses pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. "Kami mendukung sosialisasi empat pilar yang penting bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan Muhammadiyah mengapresiasi apa yang dilakukan MPR untuk sosialisasi empat pilar dan menyarankan agar hal itu lebih dipertajam. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN