Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Bank Mandiri Tbk (Persero)  mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa makanan cepat saji, dan bahan makanan lainnya, serta  genset,  tenda, hingga perlengkapan sanitasi kepada masyarakat terdampak gempa di Sulawesi Barat.  Pada tahap awal, BMRI mengalokasikan anggaran sekitar Rp 320 juta untuk bencana di Sulbar.

PT Bank Mandiri Tbk (Persero) mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa makanan cepat saji, dan bahan makanan lainnya, serta genset, tenda, hingga perlengkapan sanitasi kepada masyarakat terdampak gempa di Sulawesi Barat. Pada tahap awal, BMRI mengalokasikan anggaran sekitar Rp 320 juta untuk bencana di Sulbar.

Tahap Awal BMRI Alokasikan Rp320 Juta Bagi Korban Gempa Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 | 16:56 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menunjukkan kepedulian kepada korban bencana alam longsor di Sumedang, Jawa Barat, gempa bumi Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat, serta banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Untuk itu, perseroan telah mengirimkan bantuan tanggap darurat berupa makanan cepat saji, beras, biskuit, air mineral, pakaian, genset, kasur lipat, selimut, terpal, tenda, genset, perlengkapan sanitasi, susu dan bantuan lainnya.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, pengiriman bantuan tanggap darurat Mandiri Peduli Bencana tersebut dilakukan oleh karyawan dan sukarelawan melalui jalan darat dari lokasi kantor terdekat ke lokasi bencana. 

“Mengusung semangat BUMN Hadir untuk Indonesia, Bank Mandiri menyerahkan bantuan tersebut secara langsung kepada para korban di lokasi-lokasi pengungsian agar dapat segera dimanfaatkan atau diserahkan melalui posko, pemda dan BPBD setempat,” tutur Rudi melalui keterangannya, Sabtu (16/1).

Rudi mengungkapkan, program bantuan tersebut ini merupakan salah satu strategi utama program kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) Bank Mandiri dalam penyaluran bantuannya, yaitu program CSR Responsif bagi masyarakat terdampak bencana.

“Pada tahap awal, kami telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 320 juta untuk penyerahan bantuan darurat di Sulawesi Barat, Rp 50 juta di Jawa Barat dan Rp 110 juta di Kalimantan Selatan. Nilai ini bisa bertambah jika memang masih dibutuhkan bantuan tambahan di lokasi bencana,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengaktifkan seluruh sukarelawan dan karyawan di sekitar lokasi bencana untuk membantu proses tanggap darurat.

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN