Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mobil listrik Hongguang Mini EV (kiri) ditampilkan di Wuling Center. (ist)

Mobil listrik Hongguang Mini EV (kiri) ditampilkan di Wuling Center. (ist)

TAMPILKAN MOBIL LISTRIK DI WULING CENTER

Wuling Siap Masuk Era Elektrifikasi

Jumat, 29 Oktober 2021 | 20:10 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Wuling Motors siap memasuki era elektrifikasi di Indonesia, dengan menghadirkan dua mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) Hongguang Mini EV di Flagship Wuling Center, Jl. Iskandar Muda Kav. 9, Jakarta Selatan. Mobil ini disebut-sebut bakal diproduksi di Indonesia tahun depan.

Hongguang Mini EV memakai platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Mobil ini mampu menempuh jarak 170 kilometer dengan baterai penuh. Adapun waktu pengecasan baterai sekitar 8 jam.

Di sisi lain, Wuling Center adalah wujud nyata komitmen jangka panjang Wuling bagi para pelanggan di Indonesia. Flagship Wuling Center di Indonesia merupakan yang pertama didirikan di luar negara asalnya, Tiongkok, dan menyajikan lini produk andalan serta kendaraan listrik Wuling. Mengusung tema The New Starting Point, The New Growth & The New Future, acara peresmian Flagship Wuling Center dibuka oleh Shi Guoyong, presiden direktur Wuling Motors, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan pita bersama jajaran manajemen Wuling.

“Keseriusan kami di Indonesia telah terwujud sejak pendirian pabrik di Cikarang yang diresmikan pada 2017. Kini dengan bangga kami menghadirkan Flagship Wuling Center di Indonesia sebagai yang pertama di skala global,” kata dia, Jumat (29/10).

Menurut dia, kehadiran Flagship Wuling Center merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan Wuling di pasar otomotif Indonesia. Dia berharap, konsumen kian dimudahkan untuk mengeksplorasi produk dan inovasi melalui Flagship Wuling Center sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’.

Flagship Wuling Center memiliki dua lantai ruang pamer yang dapat dikunjungi oleh para pelanggan. Pada lantai pertama seluas 901 meter persegi (m2), Wuling menampilkan ragam lini produk andalan yang telah dipasarkan di Indonesia serta terdapat pula ruang tunggu eksklusif dan coffee lounge yang nyaman. Selain itu, Wuling pun memiliki ruang pamer di lantai kedua yang menampilkan ragam produknya di area seluas 300 m2.

Di tempat ini, Wuling menampilkan SUV Almaz yang menggunakan mesin turbocharged 1.500cc dengan pilihan transmisi CVT dan manual (khusus varian Smart Enjoy). Mobil ini turut dibekali dengan inovasi yang berkualitas, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) yang memudahkan konsumen mengakses seluruh ragam fitur-fitur kendaraan.

Almaz RS, flagship SUV Wuling yang dilengkapi dengan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan WIND, juga dipamerkan. WISE memadukan teknologi internet of vehicle (IoV) dan advanced driving assistant system (ADAS) yang dilengkapi 12 rangkaian fitur andalan.

Kemudian, ada New Confero S, Cortez CT. Dua unit Hongguang Mini EV dipamerkan di lantai satu. Kendaraan listrik ini cocok untuk digunakan sehari-hari dengan baterai yang dapat diisi dengan mudah. Kendaraan listrik berdimensi kompak ini turut didukung oleh beragam fitur berkendara pintar serta fitur keselamatan yang mumpuni.

“Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Ke depan, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Tanah Air agar dapat selalu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia termasuk untuk rencana memasarkan EV dengan platform GSEV dalam waktu dekat,” tambah Shi Guoyong.
 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN