Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
DFSK Gelora E. (ist)

DFSK Gelora E. (ist)

Mantap, DFSK akan Produksi Mobil Listrik di Cikande

Jumat, 16 April 2021 | 16:31 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - DFSK membuat gebrakan dengan membuka order mobil komersial listrik pertama di Indonesia Gelora E pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Tak berhenti di situ, DFSK ternyata berencana memproduksi Gelora E di pabrik Cikande, Serang, Banten, berkapasitas 50 ribu unit setahun.

“Saat ini, DFSK Gelora E masih diimpor dalam bentuk utuh (CBU), namun ke depan, kami akan memproduksi Gelora E sendiri di pabrik kami,” jar Alexander Barus CEO PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek (APM) DFSK, di sela pembukaan pameran IIMS Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021).

Alexander menuturkan, pemerintah terus mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui Peraturan Presiden No 55 Tahun 2019 Tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan dan berbagai peraturan turunan lain yang mendukung.

DFSK sebagai salah satu produsen kendaraan bermotor berkomitmen mendukung penuh kebijakan pemerintah menuju era kendaraan listrik diaplikasikan di Indonesia. Semangat pemerintah dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, kata dia, sejalan dengan semangat DFSK dalam menghadirkan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan. Penting bagi DFSK untuk turut serta dalam mensukseskan peta jalan pemerintah melalui kendaraan-kendaraan dengan pendekatan berbasis lingkungan yang efisien, bertenaga, dan fungsional.

Direktur Penjualan dan Pemasaran SA Rifin Tanuwijaya menuturkan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan perdana Gelora E di IIMS Hybrid 2021 dengan harga pre-order varian minibus berkisar Rp 510-520 juta dan blind van Rp 480-490 juta selama. Gelora E akan mulai didistribusikan sekitar Agustus 2021.

“Kami menawarkan Gelora E kepada seluruh konsumen yang membutuhkan kendaraan minibus dengan jumlah penumpang yang tergolong banyak atau blind van dengan ruang kargo luas, serta peduli akan lingkungan, karena kendaraan ini bebas emisi gas buang,” kata dia.

Franz Wang, managing director SA, menambahkan, tidak ada perbedaan spesifikasi yang signifikan antara Gelora E Indonesia dan yang dijual di Tiongkok, negara asal DFSK. SA tetap memberikan fitur-fitur dan teknologi unggul di Gelora E dengan harga terjangkau bagi konsumen di Indonesia.

Sistem baterai Gelora E sebagai sumber penyimpanan daya didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20-80% yang hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Adapun untuk pengisian reguler, Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

Sebagai kendaraan komersial, Gelora E didukung dengan tenaga yang kuat dan bisa diandalkan di berbagai situasi dengan torsi maksimum mencapai 200 Nm.

 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN