Menu
Sign in
@ Contact
Search

ICE BSD City Dijadikan Pusat Ekonomi Kreatif

Senin, 28 Maret 2016 | 14:25 WIB

JAKARTA – Gedung Konvesi dan Ekshibisi Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten dipilih menjadi pusat pengembangan ekonomi kreatif Indonesia. Gedung ini bakal menjadi kedua terbesar di Asia.


Pemilihan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan PT Indonesia International Expo (IIE) mengenai pengembangan ekonomi kreatif. Penandatanganan MoU ini dilakukan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Direktur PT Indonesia International Expo Teddy Surianto dan Ishak Chandra, pekan lalu.


Triawan Munaf menyatakan, alasan dipilihnya ICE BSD City sebagai pusat pengembangan ekonomi adalah karena bangunan ini mampu menyediakan ruang bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk berkarya dan berniaga.


Menurutnya, tugas Badan Ekonomi Kreatif mengangkat dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi kreatif secara signifikan agar dapat menjadi andalan perekenomian Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan mitra-mitra pemerintah yang memiliki visi yang sama.


“Tahun 2015 lalu, Bekraf juga menggelar Temu Kreatif Nasional 2015 dan Dialog Komunitas Kreatif yang dihadiri Presiden Joko Widodo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City,” katanya.


Chief Executive Of ficer (CEO) Kompas Gramedia Lilik Oetama mengatakan, Kompas Gramedia mendukung Indonesia Convention Exhibition (ICE) menjadi katalisator pembangunan ekonomi Indonesia dengan memberi ruang kepada UMKM dan pelaku ekonomi kreatif.


Lilik berharap penandatanganan ini merupakan langkah awal dan menjadi payung bagi beKraf dan ICE untuk bergerak lebih sinergis di masa mendatang. Dengan demikian, akan tercipta peluang-peluang kerja sama. Perputaran ekonomi dan bisnis kreatif diharapkan lebih kencang.


“ICE akan mengakomodasi insiatif pameran dan pusat bagi tumbuh-kembangnya industri kreatif,” kata Lilik. (ID/gor)


Baca selanjutnya di

http://id.beritasatu.com/property/bisa-dimanfaatkan-untuk-promosi-nasional-dan-internasional/141779

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com