Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Le Parc at Thamrin Nine, apartemen yang disebut-sebut sebagai hunian para crazy rich Jakarta.

Le Parc at Thamrin Nine, apartemen yang disebut-sebut sebagai hunian para crazy rich Jakarta.

Apartemen Kalangan Sultan di Jakarta, Begini Isinya

Senin, 6 Desember 2021 | 21:49 WIB
Fajar Widhiyanto

JAKARTA, Investor.id – Sebuah hunian apartemen di pusat Jakarta menjadi viral lantaran harganya yang hanya sesuai dengan kocek para sultan alias Crazy Rich Indonesia. Hunian itu adalah apartemen super mewah, Le Parc at Thamrin Nine, yang dibandrol dengan harga mulai dari puluhan miliar rupiah. Apa saja isinya?

Penampakan hunian super mewah inipun terekam dalam kanal youtube Ghifari Fachrezi. Video yang diunggah itu telah ditonton 10 ribu kali.

Dia mengajak penonton melihat isi dari show unit Le Parc at Thamrin Nine, tepatnya unit di Townhomes, apartemen tiga lantai dengan tiga tempat tidur dan satu game room.

“Saya sekarang berada di salah satu unitnya, yang luasnya, banyangkan saja, 660 square meter,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran kanal Youtube-nya.

Dia takjub saat memasuki foyer atau ruang tamu, yang sangat luas dan mewah. Dari plafon yang tingginya mencapai 3,5 meter, hingga penghunipun bisa leluasa memasang chandelier (lampu gantung) yang cantik hingga menambah kesan mewah.

“Selain mewah, ini juga menandakan rumah ini siap menyambut tamu-tamu kehormatan,” ujar Ghifari.

Ruang tamu mewah itu juga dilengkapi oleh “powder room” mewah dan cantik, belum termasuk  closet duduk, wastafel, serta cermin yang juga lux. Begitu juga ruang dining yang berkesan ‘wah’, selain sangat luas, kesan wah juga didapat dari lantainya yang berupa white marble .

Dining room di Le Parc at Thamrin Nine, apartemen yang disebut-sebut sebagai hunian para crazy rich Jakarta.
Dining room di Le Parc at Thamrin Nine, apartemen yang disebut-sebut sebagai hunian para crazy rich Jakarta.

“Lantai marmer ini diimpor langsung dari Yunani, jadi ini cantik banget, udah speknya sultan” ujarnya.

Kemewahan ala sultan juga didapati saat menyambangi living room yang luas dan mewah namun tidak meninggalkan kesan homy-nya. Area dapur pun serupa, sangat mewah, cantik dan dilengkapi dengan peralatan kompor, oven dan kulkas dengan spek tinggi yang biasa digunakan di hotel bintang 5. Lantai dan meja dapurnya pun beralaskan marmer yang dimpor langsung dari Yunani.

Lantai lower ground bisa berupa basement dimana penghuni bisa langsung memarkirkan kendaraan. Di show unit, lantai basement-nya dijadikan sebagai ruang entertainment. Kesan mewah pun tetap terasa, dari plafon yang tingginya 4,5 meter.

Lantai tiga berisi tiga kamar, masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi yang merupakan salah satu kriteria hunian mewah dan luas dilengkapi dengan wardrobe yang besar. Untuk kamar utama sangat high spec, seperti kamar hotel bintang 5.

“Dilengkapi dengan kamar mandi yang super mewah. Inilah luxury life, cantik banget. Main bed room dilengkapi dengan walking closet yang luas dan mewah. Buat yang mencari apartemen mewah, Le Parc at Thamrin Nine bisa jadi opsi utama,” pungkasnya.

Master bedroom di Le Parc at Thamrin Nine, apartemen yang disebut-sebut sebagai hunian para crazy rich Jakarta.
Master bedroom di Le Parc at Thamrin Nine, apartemen yang disebut-sebut sebagai hunian para crazy rich Jakarta.

Kemewahan Standar Sultan

Le Parc at Thamrin Nine memang memberikan berbagai kemewahan yang tidak didapatkan di tempat lain. Le Parc at Thamrin Nine menyajikan pilihan unit dengan luasan yang besar dan tipe unit yang bervariasi, besarannya dari 193 meter sampai dengan 1,693 meter persegi. Tiap apartemen dirancang sedemikian rupa untuk dapat memberikan kenikmatan hidup yang sesuai dengan pilihan dari penghuninya.

Pemilik apartemen dapat memilih tipe unit satu, dua, sampai tiga lantai. Selain itu, terdapat pula apartemen yang memiliki kolam renang pribadi di ruang keluarga ataupun di atas rooftop. Jika tidak membutuhkan kolam renang pribadi, maka terdapat juga pilihan taman terbuka dan garasi pribadi yang ada di dalam unit apartemen.

Tidak hanya itu, fasilitasnya juga tidak main-main. Le Parc at Thamrin Nine memiliki sebuah Courtyard Garden, yaitu sebuah taman bergaya eropa yang berada dalam sebuah kubah kaca besar dengan atap yang dapat dibuka dan suhu internalnya akan didinginkan oleh pendingin ruangan.

Penghuni akan dapat menikmati keindahan taman dan cerahnya mentari dari balkon mereka tanpa harus berpanas-panas. Konsep taman seperti ini adalah yang pertama dan satu-satunya pernah dibuat di Indonesia dan hanya ada di Le Parc at Thamrin Nine. Fasilitas lainnya pun tak kalah menarik, terdapat gym, rooftop onsen, teater, kolam renang dengan panjang 50 meter, serta bowling lane, yang semuanya khusus bagi penghuni, demikian manajemen Le Parc at Thamrin Nine dalam pernyataannya yang diterima redaksi, Senin (6/12).

Le Parc at Thamrin Nine dirancang oleh WATG (Wimberly, Allison, Tong & Goo) Hawaii, yang juga merupakan arsitek dari resort-resort terkemuka di dunia, salah satunya adalah The Mansion di MGM Hotel Las Vegas, yang merupakan asal inspirasi dari hunian super mewah di Thamrin Nine ini.

Tidak hanya memiliki desain kelas dunia, Le Parc at Thamrin Nine juga menggunakan material-material berkualitas, seperti marmer yang berasal dari Itali, Yunani dan Spanyol, serta lift, AC dan elektronik terbaik dari Jepang, Amerika dan Eropa.

Hunian ini dinilai sebagai sebuah properti bagi kolektor, karena jumlah unitnya yang sedikit, serta desain dan fasilitas yang ikonik. Apartemen ekslusif di Le Parc at Thamrin Nine dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, dengan harga mencapai puluhan hingga ratusan Miliar, sehingga para pemilik hunian di Le Parc at Thamrin Nine merupakan para sultan atau crazy rich Indonesia.

 

 

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN