Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Wisma Atlet Si Jalak Harupat Siap Digunakan Sebagai Tempat Isolasi Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 | 17:09 WIB
Imam Mudzakir (imam_koran@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung untuk menyediakan Rumah Susun (Rusun) Wisma Atlet Si Jalak Harupat sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Kami membantu pemerintah Kabupaten Bandung untuk penanganan pandemi Covid -19. Salah satunya dengan menyediakan Wisma Atlet Si Jalak Harupat sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi masyarakat,” ujar Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Jawa II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Kiagoos Egie Ismail, dalam siaran pers, Rabu (28/7/2021).

Lebih lanjut Kiagoos Egie Ismail menerangkan, pihaknya akan menyerahkan pengelolaan dan pemanfaatan rumah susun (rusun) sebagai Isoter tersebut kepada pihak BNPB dan pemerintah daerah setempat.

“Kami berharap masyarakat yang nantinya melakukan isolasi di Rusun tersebut bisa segera pulih dan sehat kembali sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga di rumah,” ujarnya.

Terkait dengan kesiapan pemanfaatan rusun tersebut, imbuhnya, PUPR sudah melakukan peninjauan lokasi oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus. Mereka disambut oleh Bupati Kabupaten Bandung H. Dadang Supriatna dan Direktur RSUD Al-Ihsan dr. Dewi Basmallah ke Wisma Atlet Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi menekankan agar pemerintah daerah mewaspadai serta mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pascaIduladha.

Sebagai informasi Rusun Wisma Atlet Si Jalak Harupat berlokasi di Jalan Soreang Kutawaringin, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Rusun tersebut terdiri dari satu tower setinggi tiga lantai dengan jumlah unit hunian sebanyak 44 unit tipe 36.

 “Secara umum bangunan ini memiliki fasilitas yang memadai dan kami berharap pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung bisa segera berakhir,” katanya.

Editor : Edo Rusyanto (edo_rusyanto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN