Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Garuda Muda Tantang Gajah Putih

Jumat, 12 Juni 2015 | 15:38 WIB
Oleh Rio F Winto

SINGAPURA – Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia siap menantang juara Grup B, Thailand dalam laga semifinal sepakbola SEA Games XXVIII 2015 di Kallang, Singapura, Sabtu (13/6).


Garuda Muda, julukan Indonesia, meraih tiket semifinal setelah menang 1-0 atas tuan rumah Singapura dalam laga penyisihan Grup A di Stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6) malam.


Gol Indonesia dicetak Evan Dimas pada menit ke-46. Gol yang tercipta itu berawal dari terobosan Mukhlis Hadi Ning dan umpannya diteruskan Evan dengan melesakkan tendangan keras ke atas kanan gawang Singapura. Bagi Evan itu menjadi gol keempatnya dalam ajang SEA Games. Pada sisa pertandingan tidak ada lagi gol tambahan, timnas U-23 pun menang dengan skor tipis 1-0.


Tambahan tiga angka ini membuat tim besutan Aji Santoso itu mengamankan posisi runner up Grup A dengan raihan nilai sembilan poin. Dengan hasil gemilang tersebut, Indonesia berjumpa Thailand dalam semifinal. Gajah Putih, julukan Thailand, maju ke semifnal setelah meraih nilai sempurna 15 poin. Sepanjang babak kualifikasi, gawang Thailand yang dikawal Sae Ear Chanin hanya kebobolan satu gol.


Sedangkan mereka berhasil mencetak 16 gol. Dengan jumlah nilai 15 poin, Thailand berhak menduduki peringkat pertama Grup B. Sedangkan, juara Grup A, Myanmar akan menghadapi runner up Grup B, Vietnam dalam babak semifinal di Kallang, Singapura, Sabtu (13/6).


Gagal Nonton

Dalam kesempatan terpisah, ratusan suporter Indonesia yang berada di Singapura kecewa karena tidak boleh masuk menyaksikan laga Indonesia melawan Singapura di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6). Panitia mengatakan tiket pertandingan sudah habis. Padahal, pendukung setia Merah Putih sudah menunggu loket pertandingan sejak Kamis (11/6) siang hari. Namun saat loket dibuka mereka menelan kecewa karena panitia mengaku tak punya tiket pada hari H.


“Kami bingung harus bagaimana. Seusai laga melawan Filipina, panitia menjelaskan tiket akan dijual pada hari H. Namun, saat pertandingan melawan Singapura sudah dibilang habis. Padahal pada tiga laga sebelumnya tidak ada masalah. Kami seharusnya diberi kuota atau ada layar lebar di luar jika tak boleh masuk. Singapura seperti ketakutan sendiri,” ujar Arif, warga Indonesia asal Surabaya yang bekerja di Negeri Singa.


Ironisnya suporter Singapura sudah mulai memenuhi stadion. Mereka mengaku sudah membeli tiket secara online beberapa hari lalu. (b1)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN