Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Target Indonesia 3 Emas

Minggu, 7 Agustus 2016 | 10:08 WIB
Oleh Fransiskus Rio Winto dan Iwan Subarkah

Sementara itu, jumlah anggota kontingen Indonesia yang akan menghadiri acara pembukaan Olimpiade Rio bertambah. Manajer tim angkat besi Alamsyah Wijaya memastikan tiga atletnya Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno, bakal ikut defile bersama empat atlet lainnya.

 

Sebelumnya, Indonesia hanya mendaftarkan Maria Londa, Sudirman Hadi, Glenn Victor, dan Yessy Yosaputra. Namun belakangan ternyata mereka menyiapkan transportasi bagi atlet-atlet yang tidak bisa mengikuti acara sampai selesai. Dengan demikian, atlet-atlet angkat besi bisa segera pulang sebelum acara pembukaan usai.

 

“Penyelenggara mengizinkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan. Jadi ada sebagian atlet yang bisa ikut defile,” kata Chef de Mission Indonesia Raja Sapta Oktohari, dalam keterangan tertulis Chef De Mission Indonesia yang diterima Investor Daily, Jumat (5/8).

 

Indonesia memang tidak mengirimkan seluruh atlet ke upacara pembukaan. Pasalnya, sebagian besar atlet tidak bisa ambil bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade.

 

Memo dan Dewi Yuliawati harus bertanding pada Sabtu (6/8) pagi, begitu juga tim putra panahan yang terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama. Sementara tim bulu tangkis masih berada di Sao Paulo dan baru tiba di Rio de Janeiro Minggu (7/8). (b1/berbagai sumber)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN