Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kedatangan De Jong Indonesia Disambut Antusias

Senin, 14 Maret 2011 | 10:55 WIB
Antara

JAKARTA- Kedatangan 23 pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain pada beberapa liga Eropa atau dikenal dengan nama De Jong Indonesian, Minggu (13/3), mendapat sambutan antusias dari publik sepak bola Indonesia.

Staf Khusus Presiden RI Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah, Velix Wanggai, bersama jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan puluhan perwakilan fans sepak bola Indonesia turut menjemput kedatangan De Jong Indonesian di Bandara Soekarno-Hatta, demikian siaran pers dari Kantor Staf Khusus Presiden RI Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah yang diterima di Jakarta.

"Kami berharap para pelajar sekolah sepak bola, pemain muda di klub sekolah maupun klub amatir, serta fans belia dari berbagai klub di Tanah Air dapat memetik pelajaran dari De Jong Indonesian. Kita bisa melihat bahwa pemain-pemain sepak bola yang memiliki darah Indonesia juga mampu berkiprah di liga kelas atas Eropa dan menorehkan prestasi gemilang di sana," kata Velix Wanggai.

Kedatangan tim yang didampingi pelatih Johny Taihatu itu merupakan bagian dari program "Indonesia Tanah Air Beta" yang digagas oleh Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Pembangunan Daerah dan Otonomi Daerah dan Kemenpora.

Program itu merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada kedua lembaga untuk mempromosikan pendidikan kepada masyarakat melalui olahraga sepak bola.

Anggota tim De Jong Indonesian yang telah menginjakkan kaki di Jakarta di antaranya Steven Steegh (Borussia Moenchengladbach, Jerman), Stiva Taihattu (PSV indhoven, Belanda), Jemayel Maruanaya (Fortuna Sittard, Belanda), dan Michael van Venn (RC Genk, Belgia).

Menurut rencana, Giovanni van Bronckhorst yang sukses mengantarkan Belanda menjadi runner-up pada Piala Dunia 2010 akan bergabung dengan rekan-rekannya pada 17 Maret nanti.

Dalam seminggu ke depan, De Jong Indonesian akan mengadakan pertandingan persahabatan dengan klub-klub lokal di Maluku, Jakarta, Bandung, serta melakukan kegiatan "coaching clinic", kunjungan amal, dan event akbar "5000 pesepakbola menggiring bola".

Anggota tim De Jong Indonesian rata-rata berusia muda. Beberapa dari mereka juga tertarik untuk membela tim Merah Putih," kata Velix.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN