Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Demonstrasi Warnai Persiapan Piala Dunia

Rabu, 3 Juli 2013 | 12:10 WIB
Oleh F Rio Winto

RIO DE JANEIRO - Piala Konfederasi 2013 yang telah usai digelar Senin (1/7) masih menyisakan kekecewaan di kalangan masyarakat Brasil. Demonstrasi besar-besaran menentang penggunaan dana besar untuk menggelar Piala Konfederasi dan Piala Dunia 2014 terus terjadi di berbagai tempat. Bahkan, demonstrasi sempat diwarnai aksi kekerasan dan menelan korban luka-luka.

Brasil memang telah menjanjikan wajah baru panggung terbaik dalam menggelar pesta sepakbola sedunia pada tahun depan. Kekhawatiran akan terancamnya penyelenggaraan Piala Dunia 2014 nanti bisa dimengerti karena adanya penolakan dari sebagian kalangan masyarakat Brasil.

Namun dengan melihat kenyataan lain, setelah Timnas Brasil sukses menjuarai Piala Konfederasi 2013 dengan menggulung juara dunia Spanyol 3-0 di Maracana, Rio de Janeiro bisa mengurangi kekhawatiran tersebut.

Brasil yang merupakan penyelenggara ajang Piala Dunia pertama 1950 silam, kini sedang bekerja keras menuntaskan proyek-proyek infrastruktur raksasa di tengah pergolakan sebagian masyarakat yang menolak program pemerintah tersebut.

Rakyat Brasil menentang para elite politiknya yang tak mampu memberikan pelayanan publik dengan baik. Mereka juga marah karena korupsi kian menjadi endemik di semua bidang.  Rakyat Brasil menuntut pemerintah segera memperbaiki pelayanan public di bidang kesehatan, pendidikan, dan sarana transportasi umum.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN