Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Misi Balas Dendam

Selasa, 25 November 2014 | 12:35 WIB

HANOI – Tim nasional (timnas) sepakbola Filipina mengusung misi balas dendam saat melawan timnas Indonesia dalam penyisihan Grup A Piala AFF di Stadion MyDinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11).


Pasalnya, The Azkals, julukan Filipina, disingkirkan Indonesia dalam Piala AFF 2010 lalu. Dengan materi pemain yang berbeda seperti empat tahun lalu, pemain timnas Filipina, Phil Younghusband percaya Indonesia bisa menjadi ancaman serius Filipina untuk lolos otomatis ke semifinal.


“Dalam Piala AFF 2010, kami memang gagal mencapai harapan. Tapi sekarang, dengan materi pemain yang dimiliki, kami bisa lolos ke semifinal lagi bahkan lebih. Tapi saya tetap waspada karena mungkin Indonesia tampil lebih kuat, saya melihat banyak wajah baru di skuad dan pemain yang kembali memperkuat tim se perti di Piala AFF 2010 lalu,” papar dia.


Apabila menang melawan Tim Merah Putih, Filipina akan otomatis lolos dari penyisihan Grup A. Sedangkan Tim Garuda wajib memenangi laga kedua itu. Saat ini, Filipina memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai tiga poin. Peringkat kedua direbut Indonesia dengan nilai satu poin. Vietnam menduduki peringkat ketiga dengan nilai satu poin. Laos terpuruk di urutan keempat dengan nilai kosong.


Dalam pertandingan melawan Indonesia, Phil menegaskan, timnya akan membawa semangat Manny Pacquiao. Seperti dilansir Reuters, Pacquaio adalah petinju sekaligus tokoh terpandang di Filipina. Pacquiao berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBO seusai mengalahkan Chris Algieri dalam duel yang berlangsung di Cotai Arena, Makau, Minggu (23/11). Kemenangan mutlak diraih Pacquiao setelah ketiga juri memberikan penilaian 120-102, 120-103, 120-103. Selain berprofesi di atas ring, petinju berjuluk Pacman itu juga berkiprah di panggung politik.


Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN