Menu
Sign in
@ Contact
Search

Pembangunan Broadband Port Sesuai Visi Pemerintahan

Kamis, 2 Juli 2015 | 21:48 WIB
Oleh Emanuel Kure (redaksi@investor.id)

Pada kesempatan yang sama, Awaludin juga menjelaskan tentang pembangunan broadband di area pelabuhan (broadband port). Pembangunan broadband port, diklaim sesuai dengan visi pemerintahan Jokowi untuk mengembangkan sektor kemaritiman di Indonesia.

 

Saat ini, Telkom sudah menyelesaikan pembangunan broadband port yang berbasis fiber optik sebanyak 10 pelabuhan, dari target 18 pelabuhan yang sedianya akan selesai pada Juli-Agustus 2015. Sisanya sebanyak 8 pelabuhan sedang dalam proses pengerjaan.

 

Sementara, selama 2014, Telkom sudah menyelesaikan pembangunan broadband port sebanyak 6 pelabuhan, di antaranya, pelabuhan Belawan, Batam, Tanjung Perak, Tanjung Priok, Makassar dan Sorong. Setiap pelabuhan, Telkom mengalokasikan dana sebesar Rp 4 miliar.

 

“Kita ikut program pengembangan maritimnya Jokowi. Sehingga targetnya, Juli-Agustus 2015, 18 pelabuhan itu sudah memiliki infrastruktur broadband,” tutur Awaludin.

 

Dalam melakukan pembangunan tersebut, Telkom berperan untuk mengupgrade infrastruktur dasar yang sudah dimiliki oleh setiap pelabuhan. Fiber optic menjadi tulang punggung dalam prores upgrade tersebut. (ID/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com