Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Bersama Kudo Gandeng PayTren

Jumat, 26 Januari 2018 | 11:58 WIB

Pada pertengahan Desember 2017, Grab bersama Kudo, start-up yang telah diakuisisinya, menjalin kemitraan strategis dengan Paytren, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keuangan (financial technology/fintech). PayTren merupakan start-up milik ustaz kondang Yusuf Mansur.


Dengan kerja sama tersebut, sebanyak 3 juta pengusaha mikro pun menjadi mitra. Jumlah tersebut terdiri atas 1.700 pengusaha mikro mitra PayTren, 700 mitra Kudo, dan sisanya berasal dari mitra Grab. Pada 2020, Grab menargetkan bisa menelurkan dan bermitra dengan sebanyak 5 juta pengusaha mikro di Indonesia.


Managing Director GrabPay Southeast Asia Jason Thompson mengatakan, kerja sama strategis antara Grab dan PayTren akan meningkatkan kapasitas pengusaha mikro untuk menggerakkan usaha-usaha baru. Hal ini pun akan mendorong pembangunan ekonomi yang berbasis partisipasi masyarakat luas di Tanah Air.


Untuk mencapai komitmen tersebut, kami tidak bekerja sendirian. Kami bekerja sama dengan para mitra start-up di Indonesia, seperti PayTren untuk mendorong percepatan ekonomi digital yang berbasis partisipasi masyarakat di Indonesia. Kami targetkan, pada 2020, bisa memperoleh mitra 5 juta pengusaha mikro di Indonesia,” kata Jason.


Sementara itu, Founder & Owner PayTren Yusuf Mansur mengungkapkan, Grab merupakan perusahaan yang sangat mementingkan pengembangan ekonomi masyarakat kecil di Indonesia. PayTren juga memiliki visi yang sama dengan Grab. Kerja sama ini diyakininya akan memberikan akses luas kepada masyarakat untuk meningkatkan usaha yang berbasis partisipasi guna meningkatkan ekonomi mereka.


Insya Allah, kami memiliki visi dan komitmen yang sama dengan Grab. Oleh karena itu, kami bersedia untuk bekerja sama. Saat ini, Grab, Kudo, dan PayTren adalah satu. Kami bisa memanfaatkan posisi dan keunggulan kami masing-masing untuk mendorong dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Saya yakin, pada 2020, bukan hanya 5 juta pengusaha mikro yang dapat dicapai, tetapi bisa menjadi 50 juta pengusaha mikro di Indonesia. Ini sangat mungkin,” ujarnya.


Dia menjelaskan, sebagai salah satu pelaku usaha yang bergerak di fintech dan pemberdayaan usaha mikro, PayTren akan menjadi mitra yang sangat mendukung Grab dalam memperluas akses kepada masyarakat kecil di Indonesia.


Saat ini, kami memiliki 1.700 mitra di seluruh Indonesia. Saya yakin untuk mencapai angka 5 juta pengusaha mikro itu akan dapat dicapai dalam waktu dekat. Bahkan, jumlahnya nanti mungkin bisa sampai 50 juta pengusaha mikro. Kami sangat antusias dengan kerja sama ini,” ungkap Mansur. (*)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN