Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Kota Solo, atau Surakarta, Jawa Tengah. (IST)

Peluncuran layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Kota Solo, atau Surakarta, Jawa Tengah. (IST)

Indosat Luncurkan Layanan 5G Pertama di Kota Solo

Selasa, 22 Juni 2021 | 20:57 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

SOLO, investor.id - Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo meluncurkan layanan 5G komersial pertamanya di Kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah. Konsumen dan pelanggan bisnis pun akan mendapatkan akses internet broadband seluler yang lebih cepat demi mewujudkan transformasi digital dan pemulihan ekonomi di kota tersebut.

Peluncuran layanan 5G itu merupakan bagian dari kemitraan baru dengan Pemerintah Kota Surakarta. Kemitraan mencakup kolaborasi pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pendidikan talenta digital, dan pengembangan kota pintar (smart city).

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengatakan, peluncuran layanan 5G komersial pertama Indosat Ooredoo di Solo menunjukkan kekuatan transformatif 5G kepada anak muda, komunitas digital, dan bisnis di Kota Solo.

“Kami percaya teknologi ini akan mengakselerasi transformasi digital Indonesia dan mendorong inovasi di semua industri. Hari ini menandai awal perjalanan kami mendorong revolusi 5G di seluruh negeri, memajukan bangsa yang mendukung 5G,” ungkap Ahmad, saat peluncuran 5G di Balai Kota Solo, Selasa (22/6).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menuturkan, layanan 5G akan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional berkat teknologinya yang unggul.

Meskipun layanan 4G masih menjadi tulang punggung transformasi digital di Indonesia, komersialisasi 5G pada tahap awal tersebut diharapkan dapat berkontribusi untuk mewujudkan visi nasional menjadi digital powerhouse di kawasan.

“Mari bersama kita pastikan kehadiran layanan 5G ini akan membawa beragam manfaat bagi bangsa dan berdampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi,” ungkap Johnny, yang hadir secara virtual.

Setelah peluncuran tahap awal di Solo, Indosat Ooredoo pun berencana untuk memperluas layanan 5G ke kota-kota besar lain, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Makassar, di mana terdapat permintaan konsumen tinggi terhadap layanan data.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN