Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kantor Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC). (Foto: IST)

Kantor Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC). (Foto: IST)

Jaringan Indosat Siap Hadapi Momen Nataru

Senin, 23 Desember 2019 | 08:00 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Indosat Ooredoo menyatakan kesiapan jaringan dan layanannya untuk mendukung aktivitas komunikasi pelanggan selama masa-masa libur perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Perseroan terus melakukan pembangunan BTS 4G secara masif sejak akhir tahun lalu, melakukan peningkatan kapasitas untuk layanan data, serta melakukan pemantauan intensif melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Hal ini dilakukan untuk memastikan pengalaman komunikasi digital pelanggan tetap lancar selama masa-masa liburan.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo dengan strategi LEAD yang telah dicanangkan sejak akhir tahun lalu, berkomitmen untuk melakukan eksekusi pembangunan jaringan berkualitas video yang kompetitif. Jelang masa liburan Nataru, pelanggan sudah bisa merasakan perkembangan kualitas jaringan dan layanan kami untuk mengisi waktu liburan.

“Kami juga akan menambah kapasitas layanan telekomunikasi, serta melakukan pemantauan intensif melalui INOC dan ISOC untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik bersama Indosat Ooredoo,” ungkap Vikram Sinha, dalam keterangannya, pekan lalu. 

Indosat Ooredoo saat ini mengoperasikan 95.190 BTS, sebanyak 29.317 di antaranya merupakan BTS 4G. Penambahan 12.267 BTS 4G (selama sembilan bulan tahun 2019) telah siap melayani kebutuhan digital pelanggan di masa liburan Nataru.

Melihat tingginya tren penggunaan data, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan data menjadi 26.352 TB per hari, lebih tinggi 36% dari trafik data harian.

Sementara itu, untuk layanan suara dan SMS, pihaknya memastikan bahwa kapasitas Indosat Ooredoo selalu tersedia secara memadai untuk memenuhi peningkatan trafik yang biasanya terjadi selama periode tersebut.

 Guna memastikan semua layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat dan pelanggan dengan baik, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui INOC, fasilitas monitoring, dan pengendalian jaringan secara terpadu baik untuk semua layanan.

INOC juga berperan untuk meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antarjaringan yang kompleks, serta peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional. 

 Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan bila ada keluhan, maupun kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses saluran pelanggan, antara lain e-mail di cs@indosatooredoo.com, twitter di @IndosatCare, serta aplikasi MyIM3.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN