Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menara telekomunikasi. Foto ilustrasi: Investor Daily/IST

Menara telekomunikasi. Foto ilustrasi: Investor Daily/IST

Liburan Tahun Baru, Tri Optimalkan Jaringan

Kamis, 26 Desember 2019 | 21:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Operator telekomunikasi Hutchison Tri Indonesia (Tri) mengoptimalkan seluruh elemen jaringan, infrastruktur pendukung layanan internet, serta telekomunikasi domestik dan internasional, guna memastikan kenyamanan pelanggan jelang liburan Tahun Baru 2020.

Chief Technology Officer Tri Indonesia Desmond Cheung mengatakan, selama musim liburan akhir tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya memperkirakan adanya lonjakan trafik yang signifikan dalam penggunaan layanan data bagi pengguna.

"Oleh karenanya, kami juga telah melakukan ekspansi di 9.000 BTS 4G/4.5G BTS, terutama di pusat keramaian dan tempat-tempat wisata di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok,” ujar Desmond, dalam keterangannya, Kamis (26/12).

Di samping itu, Tri juga telah menyiapkan berbagai layanan digital dan jaringan andal yang bisa menemani pelanggan selama berlibur, dalam perjalanan yang jauh, atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Beberapa di antaranya Tri menghadirkan mulai dari layanan subscription video on demand dengan #BayarPakaiPulsaTri, berlangganan music streaming app Spotify, berbagai promo potongan online games hingga 80% dengan Google Play, hingga menikmati berbagai voucher dari poin BonsTri yang bisa ditukar lewat aplikasi Bima+.

Sementara, bagi pelanggan yang melakukan perjalanan jauh (travelling), Tri Indonesia juga menambahkan mobile BTS yang akan dikerahkan di jalan-jalan utama dan pusat keramaian, serta titik-titik tujuan wisata, khususnya rute perjalanan darat antarkota di Pulau Jawa selama bepergian di musim liburan.

Dalam memperkuat elemen jaringannya, Tri Indonesia juga telah melakukan transformasi core network system yang memungkinkan pengaturan trafik komunikasi data yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sistem ini memperluas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar, sehingga pelanggan kami dapat mengakses layanan data dengan kecepatan yang lebih tinggi,” ujar Desmond.

Tak hanya itu, pelanggan juga dapat berbagi momen video countdown dan momen bahagia perayaan tahun baru dengan teman dan keluarga lewat instant messaging dan media sosial dengan nyaman, menonton drama serial favorit di Bima+, baik film Indonesia lewat Klik Film, drama Korea lewat VIU, atau menonton berbagai film dan serial di Amazon Prime Video bersama keluarga.

“Bagi pelanggan yang travelling pun bisa ditemani aplikasi navigasi didukung jaringan andal Tri Indonesia. Staf teknis kami akan bekerja 24 jam setiap hari selama Natal dan Tahun Baru untuk layanan terbaik,” pungkas Desmond.

Tri, salah satu penyedia layanan telekomunikasi selular terkemuka di Indonesia yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia (H3I), merupakan bagian dari Hutchison Asia Telecom Group. Perseroan mengoperasikan jaringan nasional berlisensi 2G, 3G/WCDMA, dan 4G LTE GSM.

Tri Indonesia menghadirkan pengalaman gaya hidup mobile yang didukung oleh teknologi 4G LTE di lebih dari 7.900 desa dan kelurahan, 4,5G di 7.400 desa dan kelurahan di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Bali dan Lombok, serta jaringan fiber optic yang membentang sepanjang 16.000 km.

Seiring dengan kehadirannya di Indonesia sejak 2007, Tri telah tumbuh menjadi digital lifestyle provider. Sekitar 90% pelanggannya pun merupakan anak muda pengguna smartphone dengan gaya hidup digital yang tinggi.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN