Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menara telekomunikasi. Foto ilustrasi: Investor Daily/IST

Menara telekomunikasi. Foto ilustrasi: Investor Daily/IST

Operator Pantau Gangguan Jaringan di Jabodetabek

Abdul Muslim, Rabu, 1 Januari 2020 | 16:05 WIB

JAKARTA, investor.id - Operator telekomunikasi terus memantau perkembangan kualitas jaringan dan layanannya, terutama di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) setelah hujan yang terjadi sejak Selasa (31/12) hingga Rabu (1/1) dan menimbulkan bencana banjir.

Operator juga menyampaikan permintaan maafnya jika akses telekomunikasi masyarakat terganggu. Sebab, sebagian base transceiver station (BTS) milik operator terganggu akibat PLN terpaksa memadamkan listik di wilayah-wilayah terkena banjir di Jabodetabek.      

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Turina Farouk mengatakan, Indosat Ooredoo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang mungkin mengalami kendala layanan. Karena, beberapa BTS Indosat Ooredoo di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya telah terimbas gangguan pasokan listrik akibat banjir.

“Kami mohon kesabaran pelanggan, karena kami masih terus berupaya sesegera mungkin memulihkan layanan kami,” ujar Turina, dalam keterangannya, Rabu (1/1).

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim menuturkan, terkait kejadian banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek, saat ini, Telkomsel sedang menginvertarisasi jumlah perangkat jaringan yang terdampak.

Telkomsel berusaha untuk mengoptimalkan seluruh perangkat pendukung untuk menstabilkan pasokan listrik ke seluruh titik alat produksi Telkomsel, seperti perangkat baterai dan mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan secara maksimal di seluruh titik.

“Kami akan terus melakukan monitoring kondisi perangkat jaringan dan memastikan layanan Telkomsel tetap berjalan normal untuk menjaga kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi. Kami juga berharap banjir yang melanda wilayah Jabodetabek ini dapat segera berlalu,” ujarnya.

Head of External Communication XL Axiata Henry Wijayanto menyampaikan, secara keseluruhan, jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata.

Meskipun diakuinya, ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya pasokan listrik di area-area banjir di Jakarta dan sekitarnya, sehingga mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah.

“Saat ini, tim teknis kami di lapangan masih terus untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa segera dan tetap beroperasi,” pungkas Henry.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA