Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Qualcomm Anggap Indonesia Pasar Penting

Jumat, 30 Januari 2015 | 12:24 WIB
ah

JAKARTA – Qualcomm, pemimpin teknologi jaringan nirkabel, mengakui Indonesia merupakan pasar penting bagi Qualcomm. Indonesia merupakan salah satu fokus terbesar, selain Tiongkok di kawasan Asia Pasific.


Hal itu disebabkan, Perangkat mobile sedang naik daun di pasar gadget Indonesia . Selain itu, peningkatan jumlah kelas menengah sebagai penggerak ekonomi, juga diklaim membuat perusahaan asal Amerika Serikat itu optimis menjalankan bisnisnya di Tanah Air.


Regional Head of Southeast Asia Qualcomm Technologies Mantosh Malhotra mengatakan, selain teknologi 3G, Qualcomm memang mengusung niat untuk mendukung perangkat 4G-LTE (Long Term Evolution) berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.


“Indonesia adalah negara dengan pengguna perangkat telekomunikasi yang besar. Data perusahaan menunjukkan, dari sekitar 330 juta pengguna perangkat telekomunikasi, pengguna yang memanfaatkan perangkat 3G maupun 4G tercatat sekitar 107 juta-110 juta pengguna,” kata Mantosh di Jakarta, Kamis (29/1).


Menurut Mantosh, prosesor Qualcomm Snapdragon diklaim memberikan kecepatan yang spektakuler. Selain itu, prosesor tersebut memiliki daya tahan baterai yang lama pada perangkat mobile, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking secara maksimal. “Secara global sekitar satu miliar ponsel pintar berbasis Android telah menggunakan chipset otak dari Snapdragon.


Bahkan, sepanjang 2014, perusahaan berhasil mengapalkan 861 juta chipset MSM (mobile station modem),” ujar Mantosh. Mantosh melanjutkan, teknologi mobile mengubah segalanya, mulai dari cara berkomunikasi dengan sesama, hingga cara kita berkomunikasi dengan benda di sekililing. Selama tiga dekade, ide dan inovasi Qualcomm telah mempengaruhi evolusi teknologi mobile.


“Qualcomm berusaha membantu menciptakan dunia baru yang terkoneksi, mencitakan chipset dan software dengan teknologi terdepan, mengembangkan teknologi yang memungkinkan berbagai hal, seperti augmented realty, jaringan ad hoc, dan context awarness. Selain itu, juga menciptakan solusi untuk mengatasi permintan mobile data yang terus meningkat,” ucap Mantosh. (man/jnh)

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN