Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Rudiantara: Kehadiran Teknologi 5G Sangat Bermanfaat

Kamis, 13 April 2017 | 11:20 WIB
Oleh Emanuel Kure dan Imam Suhartadi

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, kehadiran teknologi 5G akan sangat bermanfaat bagi industri di Tanah Air maupun bagi masyarakat. Sebab, akses internet cepat sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat.

 

Bagi industri, kehadiran teknologi 5G akan memudahkan proses pekerjaan. Misalnya, dengan kehadiran internet cepat, segala pekerjaan bisa ditangani oleh mesin atau robot.

 

Sementara bagi masyarakat, khususnya bagi para pekerja profesional, segala pekerjaan dapat dilakukan di rumah, misalnya untuk mengirim file yang besar maupun untuk kegiatan lainnya. Hal itu bisa terjadi karena kecepatan internet sudah stabil dan penundaan koneksi kecil (low latency).

 

“Jadi, teknologi 5G itu sangat berguna, misalnya untuk internet of things (IoT), dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang membutuhkan internet stabil. Di industri manufaktur, misalnya bisa memanfaatkan robot untuk suatu pekerjaan. Hal ini bisa terjadi karean kecepatan internet sudah bagus dan stabil,” ujar dia, saat acara Demo Teknologi 5G yang dilakukan Ericsson di Jakarta, Senin (4/3) pekan lalu.  (lm)

 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/peluang-dan-tantangan-teknologi-5g/158909

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN