Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Smartfren Rambah Iklan Digital Inovatif

Selasa, 14 Juni 2016 | 06:33 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – PT Smartfren Telecom Tbk, salah satu perusahaan telekomunikasi jaringan 4G LTE di Indonesia, meluncurkan layanan SmartAds, sebuah fitur iklan multimedia yang interaktif dan langsung ditujukan bagi target pelanggan data dan pengguna smartphone.

 

Melalui fitur terbaru ini, para pelanggan akan mendapatkan informasi menarik langsung di layar handset tanpa mengganggu kenyamanan berkomunikasi.

 

Selain dapat menikmati fitur tersebut tanpa terkena biaya kuota data, SmartAds dapat mengirimkan format informasi atau iklan yang lebih personalize dan interaktif. Beberapa di antaranya multimedia Over The Air (OTA) push berupa foto, video, rich media (misalnya suara atau lagu), bahkan mengirimkan aplikasi.

 

Fitur ini juga bisa digunakan untuk melakukan survei, program promosi, maupun mengirimkan program diskon, atau voucher untuk produk tertentu.

 

SVP Digital Services Smartfren Revie Sylviana mengatakan, layanan SmartAds merupakan langkah awal bagi Smartfren untuk mulai merambah dunia Iklan Digital. “Fitur ini kami bangun bukan hanya untuk mendapatkan potensi revenue dari layanan digital, tetapi juga sebagai medium baru untuk komunikasi interaktif yang lebih sesuai untuk target pelanggan data dan smartphone,” ujar Revie, dalam keterangannya, baru-baru ini.

 

Sebelumnya, selama ini, lanjut dia, fitur umum yang tersedia hanya dalam bentuk SMS, USSD, maupun banner. Padahal, pengguna data memiliki kebutuhan dan profil pemakaian yang sangat berbeda-beda. Revie pun berharap, dengan fitur baru tersebut, pelanggan Smartfren bisa mendapatkan prioritas dan akses langsung terhadap produk menarik yang berguna. Keuntungannya, pelanggan tidak akan ketinggalan informasiinformasi terbaru yang bermanfaat.

 

“Dengan adanya layanan ini, Smartfren berkomitmen untuk memasuki bidang digital advertising dan terbuka untuk pengiklan yang ingin menawarkan produknya ke pelanggan Smartfren,” ujarnya.

 

Sementara itu, untuk memastikan kenyamanan pelanggan, notifikasi SmartAds hanya akan muncul ketika handset milik pelanggan berada dalam kondisi idle, atau tidak sedang digunakan. Pelanggan pun tidak akan merasa terganggu ketika sedang aktif menggunakan handset, seperti menelepon, bermain game, chatting, dan lainnya.

 

Layanan Smar tAds juga telah disesuaikan dengan minat target pelanggan, sehingga dapat memastikan produk maupun informasi yang ditawarkan oleh pengiklan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. (lm)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN