

XL Axiata Edukasi Pasar Melalui Jaringan Mitranya
ah
SURABAYA- Operator telekomunikasi berbasis
GSM, PT XL Axiata Tbk berupaya mengedukasi pasar data melalui jaringan
mitranya di wilayah Jawa Timur untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya
pada masa mendatang.
"Upaya ini kami lakukan dengan
mengadakan Program Panen Bumbastis. Tujuannya sekaligus memberikan
apresiasi kepada para mitra retail," kata Deputy Chief Commercial XL
East and North Region, Kencono Wibowo, ditemui saat penyerahan Hadiah
Program Panen Bumbastis untuk Retail Outlet (RO) wilayah East, di
Surabaya, Kamis.
Salah satu wujudnya, ungkap dia, dengan
memberikan hadiah kepada gerai retail. Khususnya mereka yang mempunyai
kinerja penjualan paket data dan kartu perdana terbanyak.
"Kami optimistis program ini mampu memperkuat kerja sama perseroan
dengan retail outlet yang menjadi ujung tombak pemasaran," ujarnya.
Mengenai pertumbuhan pendapatan tahun 2014, jelas dia, wilayah
kerjanya mencatat posisi tertinggi walaupun sampai sekarang pihaknya
belum mendapatkan angkanya secara pasti. Kondisi tersebut ditunjang oleh
jalinan kerja sama yang baik dengan retail outlet.
"Untuk
itu kami juga menyajikan paket-paket layanan yang menarik bagi
masyarakat terutama layanan data. Dengan begitu langkah bisnis ini bisa
menjadi penunjang meningkatkan pendapatan," katanya.
Program
itu, tambah dia, terlaksana selama Oktober-Desember tahun 2014. Dari
program itu setiap RO dapat mengikutinya dengan mengumpulkan poin.
Kemudian, perolehan setiap poin didasarkan pada jumlah penjualan kartu
perdana dan paket data.
"Di East Region yang meliputi area
Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, program ini diikuti sekitar 50 ribu
outlet dari 300 ribu outlet XL di seluruh Indonesia," katanya.
Pada kesempatan itu, salah satu pemenang sekaligus pemilik RO di
Surabaya Utara WaroengPhone2, Eko, mengemukakan, sangat terbantu dengan
program yang dilakukan operator tersebut. Melalui cara itu pihaknya
dapat mengedukasi masyarakat terhadap berbagai layanan dan inovasi
terbaru termasuk layanan data.
"Kami mengikuti program ini
dengan mengumpulkan XLot per poin di mana para peserta dibagi dalam tiga
klasifikasi Platinum, Gold, dan Silver," katanya.(ant/hrb)
Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)