Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

XL Axiata Edukasi Pasar Melalui Jaringan Mitranya

Jumat, 23 Januari 2015 | 08:32 WIB
ah

SURABAYA- Operator telekomunikasi berbasis GSM, PT XL Axiata Tbk berupaya mengedukasi pasar data melalui jaringan mitranya di wilayah Jawa Timur untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya pada masa mendatang.

"Upaya ini kami lakukan dengan mengadakan Program Panen Bumbastis. Tujuannya sekaligus memberikan apresiasi kepada para mitra retail," kata Deputy Chief Commercial XL East and North Region, Kencono Wibowo, ditemui saat penyerahan Hadiah Program Panen Bumbastis untuk Retail Outlet (RO) wilayah East, di Surabaya, Kamis.

Salah satu wujudnya, ungkap dia, dengan memberikan hadiah kepada gerai retail. Khususnya mereka yang mempunyai kinerja penjualan paket data dan kartu perdana terbanyak.

"Kami optimistis program ini mampu memperkuat kerja sama perseroan dengan retail outlet yang menjadi ujung tombak pemasaran," ujarnya.

Mengenai pertumbuhan pendapatan tahun 2014, jelas dia, wilayah kerjanya mencatat posisi tertinggi walaupun sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan angkanya secara pasti. Kondisi tersebut ditunjang oleh jalinan kerja sama yang baik dengan retail outlet.

"Untuk itu kami juga menyajikan paket-paket layanan yang menarik bagi masyarakat terutama layanan data. Dengan begitu langkah bisnis ini bisa menjadi penunjang meningkatkan pendapatan," katanya.

Program itu, tambah dia, terlaksana selama Oktober-Desember tahun 2014. Dari program itu setiap RO dapat mengikutinya dengan mengumpulkan poin. Kemudian, perolehan setiap poin didasarkan pada jumlah penjualan kartu perdana dan paket data.

"Di East Region yang meliputi area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, program ini diikuti sekitar 50 ribu outlet dari 300 ribu outlet XL di seluruh Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, salah satu pemenang sekaligus pemilik RO di Surabaya Utara WaroengPhone2, Eko, mengemukakan, sangat terbantu dengan program yang dilakukan operator tersebut. Melalui cara itu pihaknya dapat mengedukasi masyarakat terhadap berbagai layanan dan inovasi terbaru termasuk layanan data.

"Kami mengikuti program ini dengan mengumpulkan XLot per poin di mana para peserta dibagi dalam tiga klasifikasi Platinum, Gold, dan Silver," katanya.(ant/hrb)

Editor : herry barus (herrybarus@yahoo.com.au)

BAGIKAN