Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Masyarakat berbelanja kebutuhan pokok di salah satu supermarket di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/1/2022).  Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Masyarakat berbelanja kebutuhan pokok di salah satu supermarket di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/1/2022). Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Tips Belanja Hemat dan Pintar di Awal Tahun 2022, Simak Yuk!

Kamis, 20 Januari 2022 | 05:15 WIB
Lona Olavia

JAKARTA, investor.id - Financial Planner Prita Ghozie mengatakan bahwa perencanaan belanja di tengah pandemi seperti sekarang menjadi sangat penting karena masyarakat memiliki pengeluaran tambahan untuk perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, pada tahun 2022 konsumen harus belajar untuk menjadi smart shopper dengan menghitung pengeluaran yang seksama.

“Memilih barang berkualitas tapi tetap terjangkau bisa dijadikan pilihan yang paling bijaksana karena selain hemat, konsumen mendapatkan produk berkualitas serta masih mempunyai sisa dana yang dapat disisihkan untuk kebutuhan lain,” ujarnya, Rabu (19/1).

Baca juga: Selama Pandemi, ALFI: Belanja Online Naik 37%

Berikut tips yang dibagikan untuk bisa belanja hemat dan pintar di awal tahun ini:

  1. Selalu membuat anggaran rumah tangga agar pemasukan dan pengeluaran seimbang.
  2. Berbelanja menggunakan checklist agar lebih terencana dan tidak ada pembelian yang tidak  memiliki manfaat.
  3. Menerapkan good money habit yaitu mengutamakan manfaat dibandingkan harga murah semata. Dengan demikian, prioritasnya adalah mencari produk yang bermanfaat, berkualitas, lalu didukung oleh harga yang hemat.

Sementara itu, MR.DIY Indonesia, berkomitmen kepada seluruh keluarga Indonesia dengan memberikan akses beragam produk berkualitas dengan harga hemat. MR.DIY Indonesia mempunyai lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik.

Presiden Direktur MR.DIY Indonesia Cyril Noerhadi  mengatakan, dengan adanya lebih dari 320 toko yang tersebar dari Aceh hingga Papua, keluarga Indonesia dapat memilih lokasi toko yang dekat dengan rumah tinggal mereka. Dengan semakin banyaknya toko MR.DIY Indonesia yang dibuka, pihaknya berharap dapat juga membantu membuka lapangan kerja yang lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi.

Baca juga: MR DIY Indonesia Buka Toko ke-300 

Pemulihan ekonomi baik secara lingkup global dan nasional di tahun kedua pandemi terjadi seiring dengan langkah strategis di bidang kesehatan melalui vaksinaksi dan kebijakan pemerintah lainnya. Perubahan di sektor ekonomi ini juga memberi dampak pemulihan transaksi belanja dikarenakan peningkatan daya beli para konsumen yang menjadikan kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan anak menjadi 2 prioritas teratas.

“MR.DIY Indonesia didirikan dengan konsep ‘Always Low Prices’ artinya setiap produk berkualitas yang ditawarkan selalu memiliki harga hemat setiap hari tanpa perlu menunggu diskon. Selain itu, tidak ada perbedaan harga antar toko manapun yang tersebar di penjuru nusantara” tambah Chief Operating Officer MR.DIY Indonesia Sanny Hartono.

 

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN