Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi bursa saham AS Wall Street. ( Foto: AFP )

Ilustrasi bursa saham AS Wall Street. ( Foto: AFP )

Wall Street Rebound, S&P 500 Cetak Rekor Baru

Jumat, 30 April 2021 | 06:09 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Tiga indeks utama saham di bursa Wall Street rebound mengakhiri sesi perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). S&P 500 berhasil mencetak rekor baru dikerek oleh lonjakan pendapatan dari dua perusahaan teknologi terbesar di dunia: Apple dan Facebook.

Dow Jones Industrial Average berakhir hari naik 239,98 poin, atau 0,7% menjadi 34.060,36. S&P 500 naik 0,68% menjadi 4.211,47, penutupan tertinggi baru. Sementara itu, Nasdaq Cmposite yang padat teknologi, yang memulai hari dengan kenaikan 1%, mundur pada akhir sesi menjadi naik 0,22 % pada level 14.082,55.

Penjualan Apple melonjak 54% selama kuartal I-2021, dengan setiap kategori produk mengalami pertumbuhan dua digit. Perusahaan juga mengatakan akan meningkatkan dividennya sebesar 7%, dan mengesahkan $ 90 miliar dalam pembelian kembali saham. Namun, saham Apple berakhir tepat di bawah garis datar.

"Tren pasar primer tetap positif," kata Keith Lerner, kepala strategi pasar di Truist. Tetapi ada tarik menarik  antara pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan prospek pendapatan versus potensi pajak yang lebih tinggi dan kenaikan suku bunga saat ekonomi menjadi normal.

Kamis menandai hari ke-100 Presiden Joe Biden di kantor. Pada Rabu malam, ia menyampaikan pidato pertamanya pada sesi gabungan Kongres dengan mendorong proposal infrastruktur senilai $ 2 triliun serta rencana senilai $ 1,8 triliun untuk keluarga, anak-anak, dan siswa yang baru saja diluncurkan.

Kamis juga merupakan hari tersibuk dalam musim pendapatan kuartalan, dengan sekitar 11% dari S&P 500 dijadwalkan untuk memberikan pembaruan kuartalan. McDonald's mempublikasikan hasilnya sebelum bel pembukaan dan memberi tahu investor bahwa penjualannya akhirnya mencapai tingkat sebelum pandemi.

Komponen Dow juga menaikkan prospeknya untuk pertumbuhan penjualan di seluruh sistem. Saham bertambah 1,2% pada penutupan. Caterpillar, yang juga melaporkan pada hari Kamis, kehilangan 2% sementara Merck turun 4,4% menyusul hasil yang mengecewakan.

Amazon mengeluarkan hasil kuartal pertama tak lama setelah penutupan pasar. Raksasa e-niaga ini melampaui ekspektasi analis dalam hal pendapatan dan pendapatan. Gilead Sciences, Twitter, U.S. Steel dan Western Digital juga akan memposting hasil setelah bel.

Pendapatan Facebook melonjak 48%, didorong oleh iklan dengan harga lebih tinggi, mengirimkan sahamnya naik 7,3% dan mencapai rekor. Saham Qualcomm bertambah 4,4% setelah melaporkan lonjakan pendapatan sebesar 52%.

PDB AS

Data ekonomi yang dirilis Kamis memberi investor update tentang kemajuan pemulihan ekonomi. PDB kuartal pertama mencapai tingkat tahunan 6,4%, menurut laporan yang diterbitkan oleh Bureau of Economic Analysis, sebuah tanda bahwa ekonomi AS dimulai 2021 dengan percepatan aktivitas komersial.

Di luar lonjakan kuartal ketiga yang dipicu oleh pembukaan kembali tahun lalu, itu adalah periode terbaik untuk PDB sejak kuartal ketiga tahun 2003. Departemen Tenaga Kerja, sementara itu, melaporkan bahwa klaim pengangguran awal pekan lalu berjumlah 553.000, tepat di atas perkiraan 528.000 yang dikeluarkan oleh Dow Jones.

Sebelumnya, Federal Reserve mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga mendekati nol. S&P tergelincir dari level tertingginya setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan selama konferensi pers menyusul keputusan Komite Pasar Terbuka Federal bahwa ada beberapa tanda-tanda pembusukan di pasar.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN