Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bendera Rusia dilambaikan di depan Kremlin, Moskow. ( Foto: AFP / Yuri Kadobnov )

Bendera Rusia dilambaikan di depan Kremlin, Moskow. ( Foto: AFP / Yuri Kadobnov )

Meski Penyebaran Covid-19 Masih, Moskow Longgarkan Karantina

Grace Eldora, Selasa, 2 Juni 2020 | 07:42 WIB

MOSKOW, investor.id - Penduduk Moskow memberanikan diri untuk berolahraga, berjalan-jalan, dan berbelanja pada Senin (1/6), setelah pemerintah kota melonggarkan karantina selama sembilan minggu terakhir. Tetapi jutaan orang tetap tinggal di rumah mereka karena pemerintah Rusia kembali mencatat ribuan kasus positif baru virus corona Covid-19.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan para pejabat untuk mulai melonggarkan pembatasan, meskipun Rusia memiliki jumlah infeksi positif tertinggi ketiga di dunia. Pemerintah merilis rencana pemulihan ekonomi yang ambisius.

Putin mengatakan pekan lalu, Rusia telah melewati puncak epidemi dan ingin negara itu kembali bergerak. Terutama di Moskow, yang mana ia mengumumkan rencana parade militer besar-besaran pada 24 Juni.

Pemerintah Rusia terus mencatat sejumlah besar kasus Covid-19, dengan 9.035 infeksi baru pada Senin dan totalnya menjadi 414.878 kasus. Jumlah tersebut di bawah jumlah kasus AS dan Brasil dalam penghitungan global. Sebanyak 2.297 kasus lainnya dicatat di Moskow, pusat krisis di Rusia.

Para pejabat mengatakan, angka infeksi yang tinggi adalah hasil dari pengujian skala besar. Menurutnya, penurunan yang stabil pada infeksi baru dan angka kematian sebanyak 4.855 yang dilaporkan lebih rendah dari yang sebenarnya, berarti Rusia dapat mengurangi pembatasan.

Para pengkritik menuduh pihak berwenang tidak melaporkan angka kematian yang sebenarnya da menempatkan orang dalam risiko karena terlalu cepat mengangkat tindakan penguncian yang berat. Dengan lebih dari setengah kasus tercatat di Moskow dan wilayah sekitarnya, otoritas di kota berpopulasi lebih dari 12 juta berhati-hati dalam mengangkat pembatasan yang berlaku sejak 30 Maret 2020.

Pada Senin, toko-toko eceran dan pusat perbelanjaan diizinkan untuk kembali dibuka dan penduduk dapat berolahraga di luar ruangan sebelum pukul 09:00 pagi. Tetapi masker dan sarung tangan diperlukan setiap saat di toko-toko maupun angkutan umum. (afp)

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN